Lavezzi, Rojo, dan Otamendi Mengakhir Latihan dengan Mate

Lavezzi, Rojo, dan Otamendi Mengakhir Latihan dengan Mate
ist

TRIBUNNEWS.COM - Latihan mempersiapkan diri untuk berlaga di Piala Dunia 2014 memang melelahkan. Namun rasa lelah bisa hilang dengan ngobrol-ngobrol bersama sahabat, sambil menyeruput yerba mate. Paling tidak itu resep dari Ezequiel Lavezzi yang dibagikan di akun media sosialnya.

Penyerang Paris Saint-Germain mengunggah foto yang diberinya judul "Mateando con los rochis", yang kalau dalam bahasa Indonesia berarti "Mate bersama teman yang menyenangkan".

"Rochis", atau teman yang menyenangkan, itu adalah Marcos Rojo dan Nicolas Otamendi. Di depan mereka tampak sebuah gelas yerba mate, sehingga jelas satu gelas itu diseruput tiga orang.

Mate adalah minuman semacam teh dari daun yerba mate (Ilex paraguariensis). Minuman ini sudah menjadi minuman wajib bagi masyarakat Argentina, di saat mereka sedang kumpul-kumpul bersama teman atau keluarga. Daun yerba mate diseduh dalam satu gelas khusus untuk minuman ini, lalu mereka bergantian menyedotnya dari sedotan besi yang satu paket dengan gelasnya. Jika airnya habis, tambah air panas lagi untuk membuat teh itu.

Minuman mate juga dikenal di Uruguay, Paraguay, dan Cile.

Lavezzi memposting foto itu pada Rabu (28/5/2014) sore setelah latihan. Dia sendiri tidak ikut latih tanding karena sedang mengalami ketegangan otot, tapi Rojo dan Oramendi ikut dalam latihan keras yang dipimpin langsung oleh Alejandro Sabella.


Baca di KORAN SUPER BALL, Jumat (30/5/2014)



May 30, 2014 at 07:35AM

Leave a Reply