Venosan Clinic, Klinik Varises Swasta Pertama di Indonesia

Venosan Clinic, Klinik Varises Swasta Pertama di Indonesia
chirpstory.com
Varises

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Seperti kita ketahui bersama, Varises Vena (Varicose Veins) adalah penyakit yang diakibatkan pelebaran pembuluh darah vena. Namun hingga saat ini penyebab dari penyakit varises  belum diketahui secara pasti. Dugaan sementara penyebab penyakit varises disebabkan kelemahan pada pembuluh darah vena yang salah satu sebabnnya dikarenakan faktor keturunan.

Tuti Laela Nusa, pendiri Venosan Clinic mengatakan, dari data menyebutkan penyakit varises ini terus menggalami kenaikan. Bahkan data yang dimiliki Venosan Clinic menyebutkan penyakit varises kronis bisa menimbulkan kematian.

"Karena bahayannya penyakit varises dan trend yang tinggi tersebut, Venosan Clinic membuka klinik pengobatan varises terpadu pertama di Indonesia," terang Tuti dalam keterangan persnya.

Tuti mengatakan hingga saat ini masyarakat Indonesia belum mengerti tentang bahaya penyakit varises. Agar masyarakat mengerti akan pentingnya menjaga pembuluh darah vena dan tahu bahayannya penyakit varises, Venosan Clinic ikut berpartisipasi dalam pameran All About Beauty yang diselenggarakan di Mall Taman Anggrek dari tanggal 24-30 Maret 2014.

Diharapkan dengan adanya partisipasi Venosan Clinic ini  dapat mengedukasi masyarakat luas mengenai penyakit varises dan bahayannya. Sehingga masyarakat dapat menggetahui cara mencegah dan mengobati penyakit varises.

Dr Dedy Pratama Sp.B(K)V,  dokter bedah vaskuler dari Venosan Clinic mengatakan, bahwa dari seluruh wanita yang ada di dunia, setidaknnya ada 30% yang terkena penyakit varises. Tak hanya kaum hawa saja yang terkena varises.

Dr Dedy Pratama Sp.B(K)V, mengatakan bahwa 10% sampai 15% pria juga terkena varises. Namun kebanyakkan dari mereka tak menyadari akan bahayannya penyakit varises. “Biasannya yang datang ke dokter sudah menggalami kondisi lanjut,”terang Dr Dedy Pratama Sp.B(K)V.

Kondisi lanjut tersebut diantarannya adalah sudah menggalami kaki bengkak, vena menonjol dan timbul bercak kecoklatan dan menghitam di seputar pergelangan kaki. Bahkan kerap kali yang datang ke dokter sudah menggalami luka terbuka (borok) pada pembuluh darah vena di seputar mata kaki.

Meski pasien sudah menggalami kondisi lanjut, bukan berarti tidak dapat diobati. Venosan clinic menyediakan layanan pengobatan penyakit pada pembuluh darah vena dari keluhan ringan (kaki keram) hingga lanjut.



March 29, 2014 at 04:14PM

Leave a Reply