Pemain Persela Dilarang Emosi

Pemain Persela Dilarang Emosi

TRIBUNNEWS.COM, LAMONGAN - Persela Lamongan usai melakoni latihan bareng dan uji tanding lawan Persekap Kota Pasuruan. Hasilnya, sangat mengecewakan. Persela ditahan imbang Persekap 1-1, di Stadion Surajaya Lamongan, Jumat (28/3/2014) lalu.

Kini Laskar Joko Tingkir kembali mengagendakan latihan bareng dan uji tanding melawan Persebo Bondowoso, di Stadion Surajaya Lamongan, Jumat (4/4/2014) mendatang.

Agenda ini dimaksudkan Persela untuk mengisi masa liburan di kompetisi LSI. Sedangkan Persekap dan Persebo tengah mempersiapkan diri menapaki kompetisi Divisi Utama.

"Jumat besok kami kembali latihan bareng dengan Persebo," tegas Didik Ludiyanto, asisten pelatih Persela, Senin (31/3/2014).

Ditahan imbang 1-1 oleh Persekap memanglah pengalaman pahit bagi Laskar Joko Tingkir. Apalagi, Persekap 'hanyalah' tim dari Divisi Utama. Agar kejadian serupa tidak terulang lagi saat Persela menghadapi Persebo, Didik memiliki beberapa catatan khusus untuk para pemainnya.

"Menghadapi Persekap, masih banyak pemain yang terlihat emosi. Dan hal ini jangan terulang lagi (saat lawan Persebo)," kata Didik.

Dijelaskan Didik, Emosi di lapangan, ungkap Didik, membuat suasana pertandingan menjadi panas. Pemain Persela terlihat terburu-buru ingin mencetak gol ke gawang Persekap. Dan hasilnya justru mengecewakan, Persela hanya mampu melesatkan sebiji gol ke gawang Persekap, itu pun melalui penalti dari Srdjan Lopicic.

"Emosi membuat permainan tidak maksimal. Selain itu, pemain juga kurang tenang, " kata Didik.(eko darmoko/surya)



March 31, 2014 at 04:17PM

Leave a Reply