Awal November Pengembangan Bandara Sultan Thaha Dimulai

Awal November Pengembangan Bandara Sultan Thaha Dimulai
Bandara Sultan Tahta Jambi

Laporan wartawan Wartawan Tribun Jambi / Hendri Dede Putra

TRIBUNNEWS.COM.JAMBI - PT Angkasa Pura II memberikan keterangan pengembangan Bandara Sultan Thaha Jambi akan mulai beroperasi pada 1 November tahun ini. Kepala Bandara Sultan Thaha Jambi, Dorma Manalu, mengatakan pengembangan terminal sudah rampung kecuali sisi interior, dan pengerjaan avron yang baru sekitar 6 persen.

Untuk avron ini, katanya, memang ditargetkan sampai tahun depan. "Terminal baru selesai pada Oktober nanti, dan mulai operasi 1 November 2014," katanya kepada Tribun, Minggu (30/3).

Dia menambahkan dalam operasional Bandara baru nanti maskapai tidak diperbolehkan menjual tiket di bandara, seperti yang ada saat ini. Sehingga calon penumpang yang ingin melakukan penerbangan, harus membeli tiket di agen perjalann atau kantor maskapai. Kebijakan ini dilakukan agar suasana Bandara lebih kondusif dan tertib.

"Supaya lebih tertib, tujuannya kearah situ, kita lagi diskusikan dengan mereka (maskapai). Maskapai nanti juga sudah pindah sebelum November," ungkapnya.

Manajer operasional Bandara Sultan Thaha, Alzog Pendra, menambahkan bahwa pembangunan terminal sudah 100 persen. Sekarang, kata dia, hanya pengerjaan interior dan lahan parkir yang sedang ditenderkan. Mengenai pelarangan penjualan tiket di dalam bandara menurutnya itu untuk mengindari praktik percaloan.

Terminal baru Bandara Sultan Thaha ini akan tampil representative. Runway dikembangkan dari 2.220mx45 m menjadi 2.600x45 m. Dengan luasan apron ditambah menjadi 43.098 m2 dari sebelumnya 20.360 m2. "Kita siapkan pernak-pernik di dalam, tenant, kalau sudah operasi nanti ini kan suatu kebanggaan bagi Jambi juga," ujarnya. (hdp)



March 31, 2014 at 03:43PM

Leave a Reply