Kota Bogor Macet Parah, Kendaraan Membludak

Kota Bogor Macet Parah, Kendaraan Membludak
WARTA KOTA/SOEWIDIA HENALDI
Antrean Kendaraan di Gerbang Tol Bogor, Senin (31/3/2014). 

Laporan Wartawan Warta Kota, Soewidia Henaldi

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Kondisi lalu lintas di Kota Bogor, Jawa Barat, Senin (31/3/2014) siang ini, macet cukup parah di hampir di semua ruas jalan. Kemacetan dan antrean kendaraan mulai terjadi sekitar 500 meter sebelum Gerbang Tol (GT) Bogor.

Selepas GT Bogor, terjadi kemacetan menjelang traffic light Baranangsiang, Kota Bogor. Akibatnya, ribuan kendaraan roda empat dan roda dua yang melintasi sejumlah jalan protokol nyaris tidak bergerak.

Kasat Lantas Polres Bogor Kota AKP Bramastyo Priaji mengatakan, kemacetan terjadi hampir di seluruh ruas jalan di Kota Bogor. Penyebabnya karena volume kendaraan dari luar Bogor membludak saat liburan kali ini.

"Selama tiga hari ini jalan-jalan di Kota Bogor mengalami kemacetan yang cukup parah. Ini karena banyak pengendara dari luar Bogor yang tidak ke Puncak tapi memilih ke Kota Bogor," katanya.

Dia menjelaskan, kemacetan yang sangat parah terjadi pada hari Sabtu dan Minggu kemarin. Selain volume kendaraan membludak, kemacetan juga ditambah karena adanya sejumlah Parpol menggelar kampanye di beberapa lokasi di Kota Bogor.

"Senin ini juga ada kegiatan Cengbeng di lokasi pemakaman warga Tiong Hoa di daerah Cipaku, Bogor Selatan, sehingga akses jalan menuju ke lokasi tersebut mengalami kemacetan yang sangat parah," katanya.

Dia menambahkan, pihaknya sudah melakukan sejumlah rekayasa lalu lintas dan pengalihan arus di sejumlah titik untuk mengurangi kemacetan. "Kita lakukan pengalihan arus di depan mall BTM, Sukasari, sekitar Jalan Batutulis, dan depan terminal Baranangsiang," ujar Bramastyo.



March 31, 2014 at 05:21PM

Leave a Reply