Golkar Klaim Menang Tipis atas PDIP di Jawa Barat

Golkar Klaim Menang Tipis atas PDIP di Jawa Barat
Tribunnews.com/Yogi Gustaman
Kampanye Partai Golkar di Purwakarta 

TRIBUNNEWS.COM, PURWAKARTA - Suara Partai Golkar diprediksi akan mengalami kenaikan dalam Pemilu Legislatif 9 April 2014 untuk Jawa Barat. Meski begitu, kenaikan perolehan suara partai berlambang pohon beringin tersebut hanya tipis.

"Kalau di Jawa Barat insya Allah Golkar menang tipis atas Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Di survei kita menang tipis. Jadi kita lihat hari H nanti," ujar Ketua Bappilu Golkar untuk Jawa I, Ade Komarudin usai kampanye di Purwakarta, Minggu (30/3/2014).

Menurut Ade, memang sejumlah lembaga survei ada yang menempatkan Golkar menang, namun tipis. Begitu juga sebaliknya, ada yang melihat kemenangan PDIP di Jawa Barat, tapi lagi-lagi kemenangan tipis atas Golkar.

Sementara untuk suara Golkar di Purwakarta, sambung Ade, terunggul di banding partai lainnya. "Di Purwakarta suara Golkar 34,1 persen baru kemarin. Di atas semuanya. Partai lain di urutan kedua hanya setengahnya," tambah Ade.

Untuk daerah Karawang, Ade mengaku belum mengetahui karena surveinya belum selesai. Berdasarkan survei Januari, suara Golkar di Karawang menang. "Kalau untuk dapil Jawa Barat VII kita optimis dapat tiga kursi. Pemilu sebelumnya selalu dua terus," katanya lagi.



March 30, 2014 at 06:04PM

Leave a Reply