Peluncuran Yamaha R15 Seharga Rp 30 Juta Dipercepat Akhir April Ini

Peluncuran Yamaha R15 Seharga Rp 30 Juta Dipercepat Akhir April Ini
ist

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Gosip bakal diluncurkannya Yamaha R15 pada akhir April inimendadak santer jadi bahan pembicaraan. Padahal agenda awal baru dijadwalkan meluncur pada Mei 2014. Info ini lebih cepat!

Setelah dikonfirmasi pada sumber dari PT Yamaha Indonesia Motor Manufactruing (YIMM), hal ini benar adanya. "Mudah-mudahan bisa lebih cepat, kalau tidak ada halangan minggu terakhir April, tanggal 20-an," ucapnya lugas.

Untuk Indonesia, beberapa perubahan sudah dilakukan pada motor ini. Secara spesifikasi memang masih mirip dengan versi India, dari desain bodi hingga rangka dan mesin masih mirip-mirip. Desain bodi dan fairingnya boleh dibilang sama persis, rangkanya juga tetap menggunakan deltabox dengan swing arm alumunium.

Tapi beberapa penyesuaian sengaja dilakukan seperti sari guard yang dilepas. Di India, besi yang berada di sebelah kiri swing arm ini menjadi pelindung yang mencegah kain sari, pakaian khas wanita India tersangkut dan masuk ke rantai.

Sepatbor kolong Versi India panjang sampai ke bawah, meski terlihat terpisah menjadi dua piece ternyata menyatu. Sedang untuk Indonesia lebih pendek hanya sebatas sepatbor kolong bagian dalam saja, bagian belakang ditiadakan.
 
Sedang untuk harganya, kabarnya akan dilepas dikisaran Rp 30 jutaa. "Belum final, jadi belum tahu pastinya berapa," sambung sang narasumber. Mudah-mudahan Rp 30 juta koma kecil ya



March 31, 2014 at 04:07PM

Leave a Reply