PM Malaysia Najib Razak Bakal Ke Perth Untuk Mengamati Operasi Secara Langsung

PM Malaysia Najib Razak Bakal Ke Perth Untuk Mengamati Operasi Secara Langsung
AFP/MOHD RASFAN
PM Malaysia Najib Razak 

TRIBUNNEWS.COM.KUALA LUMPUR- Menteri  Pelaksana Tugas  Transportasi Malaysia Hishammuddin Hussein mengatakan  Perdana Menteri Malaysia Najib Razak akan melakukan perjalanan ke Perth pada hari Rabu untuk mengamati operasi pencarian secara langsung,

Najib akan berada di sana untuk "  mengucapkan terima kasih kepada semua pihak  yang terlibat dalam upaya pencarian pesawat Malaysia Airlines MH 370 yang  hilang sejak tanggal 8 Maret " , kata MHishammuddin dalam kesempatan  konferensi pers, Senin (30/3/2014) yang  dilansir The Straits Times

Mengulangi pernyataan sebelumnya Perdana Menteri Tony Abbott Australia ,  Hishammuddin mengatakan kerjasama internasional dalam pencarian ini merupakan  kerjasama yang luar biasa .

Dalam  upaya pencarian pihak Australia juga  mengerahkan  kapalnya  yang dilengkapi 
dengan perangkat yang dikenal sebagai pinger locator diderek dan drone bawah air yang dilengkapi dengan sensor elektronik untuk mendeteksi sinyal kotak hitam , akan tiba di daerah pencarian pada Kamis , katanya .

Ia  menambahkan daerah pencarian pada Senin dilakukan  di wilayah  seluas  254.000 km perseg.

Kata  Hishammuddin Hussein semua  benda  yang terlihat  oleh tim pencari pada  hari Sabtu tidak ada  kitanya dengan pencarian pesawat MH 370, sedang obyek yang terlihat  pada  hari Minggu(30/3/2014) oleh  pesawat Australia dan Korea Selatan belum dapat  terindentifikasi.

Hishammuddin mengatakan ia akan menghadiri pertemuan pertahanan di Hawaii untuk mencari aset militer tertentu jika tahap  pencarian yang lebih maju diperlukan .

Ia Menegaskan bahwa Malaysia memahami banyak keluarga penumpang pesawat  MH370 ingin melihat bukti fisik sebelum mereka dapat menerima bahwa penerbangan itu berakhir di Samudera Hindia , Hishammuddin mengatakan : " Malaysia berjanji tidak akan putus asa , akan terus mencari . "

" Kami tidak akan pernah menyerah , " katanya .

Perdana Menteri Australia Abbott mengatakan sebelumnya pada hari Senin pencarian MH370 tidak punya batas waktu , meskipun tiga minggu pencarian sia-sia .

Mr Abbott juga menolak saran Najib telah terlalu terburu-buru untuk menyampaikan berita meskipun tidak dikonfirmasi reruntuhan dari pesawat telah ditemukan .

" Akumulasi dari bukti bahwa pesawat telah hilang dan telah hilang di suatu tempat di selatan Samudera Hindia , " katanya kepada wartawan di pangkalan militer Perth koordinasi pencarian .



March 31, 2014 at 05:49PM

Leave a Reply