Besok, Naga Mekes Mulai Latihan Lagi

Besok, Naga Mekes Mulai Latihan Lagi
Mitra Kukar 2014 

Laporan Wartawan Tribun Kaltim Budhi Hartono 

TRIBUNNEWS.COM, SAMARINDA - Skuad inti Mitra Kutai Kartanegara sudah kembali ke Tenggarong untuk memulai latihan perdana. Sekitar 18 pemain siap memulai latihan ringan besok sore (Selasa 1/4). Sedang empat pemain lainnya yang gabung ke Timnas PSSI Senior sedang try out ke Spanyol, dipastikan kembali bergabung ke klub berjuluk Naga Mekes, Jumat (4/4) pekan ini.  

Asisten Pelatih Mitra Kukar, Sukardi Kardok mengatakan, hari ini pemain sudah datang dan siap mejalani latihan besok sore.

"Sudah sekitar 80 persen pemain datang. Yang sudah ada antara lain Anindito, Jajang Mulyana, Dzumafo dan Bima Sakti," ungkap Kardok, Senin (31/3/2014). 

Selain 18 pemain, lanjut dia, yang belum bergabung hanya empat pemain yang direkrut gabung ke Timnas PSSI Senior. "Mereka masih di Spanyol. Kemungkinan tanggal 4 April sudah gabung ke sini," ujarnya.

Untuk jadwal latihan Selasa (1/4) sore, Kardok mengatakan, hanya menjalani latihan ringan. "Besok latihan dulu. Seperti feeling ball dan lainnya. Besoknya (Rabu 2/4), baru mulai latihan berat. Hari kedua mulai digenjot fisik pemain," ungkapnya. 

Menurut dia, latihan fisik akan melihat VO2MAX setiap pemain. Jika ada pemain yang tidak menjalani program latihan untuk menjaga kebugaran selama libur jeda pertandingan, akan terlihat pada saat latihan fisik.

"Kita cek VO2MAX pemain. Dan itu pasti disiapkan sama coach Hansson," tambahnya.



March 31, 2014 at 05:51PM

Leave a Reply