Kampanye di Lombok, PKB Ingatkan Umat Islam Jangan Golput

Kampanye di Lombok, PKB Ingatkan Umat Islam Jangan Golput
Logo PKB

TRIBUNNEWS.COM, LOMBOK - Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Helmy Faishal Zaini saat berkampanye di Lombok Timur, NTB meminta umat Islam tidak golput saat pencoblosan nanti.

Helmy saat berada di Lombok menjadi Juru Kampanye Nasional didampingi Wasekjen DPP PKB Lukmanul Hakim.

"PKB mengingatkan tentang fatwa MUI, yakni umat Islam harus memilih,"  ujar Helmy dalam pernyataannya, Minggu(30/3/2014).

Tidak hanya itu, Helmy juga mengingatkan publik untuk berpartisipasi aktif dalam pemilu, dalam kesempatan ini ia juga menyerukan kepada rakyat untuk menolak uang dari calon anggota legislatif menjelang pencoblosan. Ia juga menyarankan untuk tidak memilih caleg yang menebar money politics.

"Kalau pada 9 April ketika hari pencoblosan ada yang kasih uang tolak uangnya dan jangan pilih orangnya (caleg)," kata Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal ini.

Perang melawan money politics, lanjut Helmy, merupakan ikhtiar untuk mewujudkan pemilu yang berkualitas. Sehingga, wakil rakyat yang dipilih adalah orang-orang yang berkualitas dan berintegritas tinggi.

Untuk diketahui, beberapa waktu lalu MUI kembali mengingatkan kewajiban bagi umat Islam untuk menggunakan hak pilihnya dalam pemilu legislatif dan pemilihan presiden 2014. Salah satu bunyi fatwa itu adalah memilih pemimpin yang beriman dan bertakwa, jujur, terpercaya, aktif dan aspiratif, mempunyai kemampuan, serta memperjuangkan kepentingan umat Islam, hukumnya adalah wajib.



March 30, 2014 at 06:23PM

Leave a Reply