Ribuan Kader PDIP Tarik-tarik Jokowi

Ribuan Kader PDIP Tarik-tarik Jokowi
Tribunnews.com/Nicholas Manafe
Bakal calon presiden PDI Perjuangan Joko Widodo, Sabtu (29/3/2014) sempatkan mampir di Pasar Cisarua, Bogor. 

TRIBUNNEWS.COM, MALANG - Bakal calon presiden Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Joko Widodo, hari ini, Minggu (30/3/2014) menyambangi Malang, Jawa Timur untuk kampanye terbuka.

Pria yang akrab disapa Jokowi ini tiba di lapangan Mulyorejo, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Jawa Timur pada pukul 15.00 siang. Ribuan kader maupun simpatisan PDIP telah menunggu Jokowi.

Saat Jokowi berjalan menuju lapangan, antusias kader maupun simpatisan mulai terlihat. Mereka langsung berebutan untuk bersalaman dengan Jokowi. Satgas PDIP yang mengenakan baju berwarna hitam dan baret merah ini langsung membentuk barisan.

Namun, antusiasme kader dan simpatisan yang jumlahnya ribuan ini tidak mampu dibendung oleh barisan satgas PDIP. Barisan tersebut pun lambat laun goyah. Simpatisan dan kader pun mulai menjadi-jadi.

Akibatnya, Jokowi yang mengenakan kemeja merah dengan lambang PDIP ini tangannya ditarik-tarik oleh para kader maupun simpatisan. Bahkan, seorang ajudan bajunya sampai terkoyak akibat tarik menarik tersebut.

Seorang ajudan Jokowi sempat berdebat dengan satgas PDIP lantaran terlalu ketat menjaga. Akhirnya, satgas PDIP membiarkan warga membaur dengan Jokowi tanpa jarak.

"Jangan didorong-dorong ini (kader maupun simpatisan) biarkan saja!" teriak seorang ajudan Jokowi kepada seorang satgas PDIP.



March 30, 2014 at 04:03PM

Leave a Reply