Apple Perluas Pabrik Demi Produksi Layar Safir

Apple Perluas Pabrik Demi Produksi Layar Safir
Tribun Timur/Muhammad Abdiwan

TRIBUNNEWS.COM – Akhir tahun lalu, produsen perangkat IT terkemuka asal Amerika Serikat Apple telah menandatangani kontrak senilai US$578 juta dengan pihak GT Advanced Technology untuk pembangunan pabrik pembuatan safir yang biasanya digunakan dalam perangkat mobile mereka.

Pabrik ini terletak di Mesa, Arizona. Meskipun masih dalam tahap pembangunan, tampaknya mereka sudah ingin memperluasnya.

Beberapa perusahaan kontraktor dilaporkan telah memberikan penawaran harga terhadap rencana perluasan ini. Namun, masih belum jelas apakah perluasan pabrik ini akan digunakan untuk menambah jumlah produksi kaca safir.

Beberapa sumber menyatakan GT Advanced Technology tetap akan menjadi penanggung jawab perluasan ini. Pabrik tersebut dijadwalkan rampung bulan Juni nanti.

Apple diperkirakan sedang memproduksi safir untuk layar sentuh perangkatnya. Baru-baru ini, dirilis surat paten yang menunjukkan bahwa Apple sedang mencoba membuat layar anti-noda. Perluasan pabrik ini merupakan indikasi jelas generasi masa depan dari kaca safir untuk perangkat touchscreen.

Sebelumnya sudah beredar pula rumor bahwa Apple akan menggunakan safir sebagai layar iPhone generasi terbaru.



March 31, 2014 at 05:50PM

Leave a Reply