Arjen Robben Tidak Pernah Menyangka Belanda Tampil Bagus di Piala Dunia

Arjen Robben Tidak Pernah Menyangka Belanda Tampil Bagus di Piala Dunia
uefa.com
Arjen Robben gemilang di timnas Belanda 

TRIBUNNEWS.COM - Winger Belanda, Arjen Robben, tak mau terlalu pusing dengan prediksi-prediksi bisa tidaknya Belanda kembali lolos ke partai final Piala Dunia 2014 seperti yang Belanda alami di Piala Dunia 2010.

"Ini sangat simpel. Kami menang tiga laga lagi maka kami akan kami final, kami harus mewujudkan itu. Jika kami mengalahkan Meksiko maka pintu ke final terbuka lebar," kata Robben.

Pemain Bayern Muenchen ini mengatakan, pada awalnya Belanda tidak menyangka bisa tampil sebaik ini di Piala Dunia 2014.

Tapi kepercayaan diri itu muncul setelah Belanda mampu mengalahkan juara bertahan Spanyol di laga perdana lalu menang lagi dari Cile dan Australia.

"Menjelang turnamen kami tidak mengharapkan ini, meskipun saya tidak memiliki perasaan buruk tentang Piala Dunia seperti kebanyakan orang di Belanda," katanya.

Namun demikian, pemain yang juga jadi andalan Belanda mencetak gol ini tak mau meremehkan kekuatan Meksiko.

"Kita tidak bisa membiarkan diri kami berpikir tentang sisi lemah lawan. Anda tidak harus melihat lebih jauh dari pertandingan berikutnya karena kami tidak akan menang mudah melawan Meksiko,"

"Mereka memiliki tim yang baik. Anda bisa membandingkannya dengan Cile yang juga kuat. Kami bisa mengalahkan Meksiko. Tapi jika hari buruk, kesalahan kecil atau keputusan yang buruk dari wasit bisa berarti Anda akan pulang," punkas Robben.

Baca Koran Super Ball, Minggu (26/6/2014)



June 29, 2014 at 12:06PM

Leave a Reply