Tiga Nelayan Terdampar Kini Berada di India

Tiga Nelayan Terdampar Kini Berada di India
Tribun Gorontalo/Bunyamin
Ilustrasi nelayan

Laporan Wartawan Serambi Indonesia, Rizwan

TRIBUNNEWS.COM, MEULABOH - Tiga nelayan asal Aceh Barat, yang dilaporkan hilang sejak 12 April 2014 silam ketika melaut bersama boat mereka, ternyata terdampar dan ditangkap di laut kawasan Negara India.

Mereka adalah Kamaruzzaman (55) dan dua anaknya Aanzalna (20) dan Irwan Saputra (16) yang menetap di Kompleks Perumahan Caritas Desa Blang Beurandang, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat. Informasi keberadaan mereka diketahui setelah adanya surat pemberitahuan dikirim dari India kepada Panglima Laot Aceh dan Panglima Laot Aceh Barat.

Panglima Laot Aceh Barat, Amiruddin kepada Serambi (Tribunnews.com Network), Senin (30/6/2014) mengatakan, kabar bahwa ketiga nelayan Aceh Barat yang hilang ini setelah ada laporan surat dari India dikirim ke Panglima Laot Aceh bahwa ketiganya kini sedang dalam proses hukum di India dan dalam keadaan sehat-sehat.

"Saat ini Panglima Laot Aceh sedang melakukan upaya advokasi bersama lembaga terkait dengan harapan ketiga nelayan Aceh Barat itu bisa kembali dibawa pulang ke Aceh Barat," kata Amir.



June 30, 2014 at 03:52PM

Leave a Reply