JK: Surat Permintaan Dukungan Prabowo ke Sekolah-sekolah Salah Alamat

JK: Surat Permintaan Dukungan Prabowo ke Sekolah-sekolah Salah Alamat
TRIBUN JOGJA/ HARI SUSMAYANTI
Salah seorang guru di SMK 2 Wonosari menunjukkan surat dari Prabowo Subianto, Senin (23/6/2014). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Wahyu Aji

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon wakil presiden Jusuf Kalla angkat bicara terkait beberapa sekolah yang menerima surat permintaan dukungan, atas nama Prabowo Subianto dan ditujukan kepada guru-guru sekolah itu.

"Yang salah itu surat ditujukan ke sekolah, kalau dikirim ke rumah masing-masing sah saja. Tapi kalau kirim lewat sekolah itu salah," kata JK kepada wartawan di Balikpapan, Kalimantan Timur, Sabtu (28/6/2014).

Menurutnya,sekolah sebagai lembaga pendidikan formal bukan arena berkampanye bagi calon presiden dan wakil presiden. Sekolah harus terlepas dari kepentingan politik apapun, dan menjadi tempat untuk menuntut ilmu, bukan tempat untuk memobilisasi dukungan capres tertentu.

Diberitakan, dalam surat yang dilengkapi tanda tangan calon presiden Prabowo Subianto tersebut, tertulis misi capres jika terpilih sebagai presiden. Surat tersebut juga berisi permintaan untuk memberikan dukungan pada Pemilu Presiden 9 Juli mendatang. Meskipun demikian, kepala sekolah mengaku tidak akan terpengaruh dengan surat-surat yang diterima pihak sekolah.



June 29, 2014 at 02:30PM

Leave a Reply