Pendukung digigit telinganya di Brasil

Seorang pendukung sepak bola Inggris digigit telinganya oleh seorang pendukung Inggris lainnya di Piala Dunia di Brasil.

Serangan itu terjadi ketika pertandingan Inggris melawan Uruguay di Sao Paulo pada tanggal 19 Juni, ungkap polisi Inggris yang ditugaskan untuk menyelidiki kasus tersebut.

Petugas setempat memulai penyelidikan setelah pendukung yang digigit telinganya melaporkan kejadian tersebut tapi si penyerang belum teridentifikasi.

Konfirmasi kejadian tersebut baru terjadi setelah bintang radio Stan Collymore menulis tweet dia telah melihat cuplikan video dari "pendukung yang diserang".

Asosiasi Kepala Polisi mengeluarkan pernyataan setelah tweet dari Collymore tersebut.

Kepala Polisi Rachel Barber mengatakan petugasnya sadar bahwa selama pertandingan "sebuah insiden terjadi yang mengakibatkan seorang pendukung Inggris telinganya digigit sebagian oleh pendukung Inggris lainnya".

"Berbagai upaya dilakukan untuk mengidentifikasi tersangka dan membawanya ke pengadilan, baik di Inggris atau, jika mungkin, kembali ke Brasil di mana pelanggaran terjadi," tambah Barber.

Selama Piala Dunia enam petugas polisi Inggris ditugaskan di Brasil.

Peran mereka adalah untuk menawarkan dukungan dan saran kepada polisi Brasil dan pemerintah setempat serta mengawasi ribuan pendukung Inggris yang pergi ke Brasil untuk menyaksikan ajang sepak bola empat tahunan tersebut.



June 29, 2014 at 02:30PM

Leave a Reply