Pengendara Motor Tewas Tergilas Bus Trans Metro Pekanbaru

Pengendara Motor Tewas Tergilas Bus Trans Metro Pekanbaru
www.segmennews.com
Bus Trans Metro Pekanbaru 

TRIBUNNEWS.COM, PEKANBARU - Jumat (13/6/2014) lalu sekitar pukul 08.20 WIB, sebuah Bus Trans Metro Pekanbaru bernomor polisi BM 7124 JU, menabrak pengendara sepeda motor di Jalan Kharuddin Nasution, tepatnya di U-trun depan Indomaret, Kecamatan Bukit Raya.

Akibat kejadian tersebut, pengendara sepeda motor Honda Supra Fit BM 6402 ZG yang dikendarai oleh Junaidi (39), yang tinggal di Jalan Unggas, Simpang III Desa Tanah Merah, Pandau Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Kampar, tewas di tempat. Sedangkan sopir bus, Joni Afrinal (37), langsung diamankan petugas Unit Laka Polresta Pekanbaru.

Saat ini, sopir Bus Trans Metro Pekanbaru yang tinggal di Jalan Dagang, Gang Persahabatan No 36 itu, masih menjalani meperiksaan di Unit Laka Polresta Pekanbaru. Kemudian, sepeda motor milik korban beserta Bus Transmetro yang menabrak korban, sudah diamankan untuk dijadikan barang bukti kejadian.

Infomasi yang dihimpun Tribun Pekanbaru (Tribunnews.com Network) di Mapolresta Pekanbaru, peristiwa kecelakaan maut tersebut, terjadi saat Bus Trans Metro bersama sepeda motor yang dikendarai korban, datang arah utara menuju selatan, sampai di U-Trun depan Indomaret, Bus tersebut bersenggolan dengan sepeda motor yang dikendarai korban.

Kemudian, pengendara sepeda motor tersebut terjatuh. Setelah itu, Bus Trans Metro yang melaju dalam kecepatan sedang, langsung menggilas korban, sehingga korban langsung tewas di tempat. Karena, korban mengalami luka berat di bagian kepala dan perut.

Akibat kejadian tersebut, arus lalu lintas di jalan dua arah itu, langsung mengalami macet sepanjang radius 500 meter. Kemacetan panjang itu, baru kembali normal setelah petugas Unit Laka dan Unit Lantas Polsek Bukitraya, datang ke lokasi kecelakaan untuk mengurai kemacetan.

Kapolsek Bukitraya, Kompol Dalizon membenarkan kecelakaan tersebut.

"Iya benar. Kasusnya saat ini disusut oleh Unit Laka Polresta Pekanbaru. Sebaiknya, tanya langsung ke Unit Laka," kata Dalizon kepada Tribun Pekanbaru, Rabu (18/6/2014).

Kanit Laka Polresta Pekanbaru, AKP Jusli J mengatakan bahwa saat ini, pihaknya masih melakukan proses penyidikan.

"Pengemudi bus sudah kita amankan dan saat ini, masih menjalani proses penyidikan. Barang bukti berupa sepeda motor korban dan Bus Transmetro yang menabrak korban juga sudah kita amankan," tuturnya.



June 19, 2014 at 09:08AM

Leave a Reply