Belitung Masih Kekurang Mobil Damkar

Belitung Masih Kekurang Mobil Damkar
Tribun Jateng/Wahyu Sulistiyawan
Ilustrasi : Mobil Pemadam Kebakaran 

B

TRIBUNNEWS.COM.BELITUNG – Kabupaten Belitung kini tercatat hanya memiliki dua mobil pemadam kebakaran dan satu unit mobil penyuplai air. Jumlah ini dinilai terlalu minim untuk mengakomodir kebutuhan seluruh wilayah Kabupaten Belitung.

Kepala Satpol PP Kabupaten Belitung Alkar mengatakan, saat kebakaran rumah di Jalan Telex Desa Air Ketekok, Kecamatan Tanjungpandan pihaknya mengerahkan dua unit mobil tersebut. Itupun masih harus dibantu dengan satu unit mobil penyuplai air dari PDAM Belitung.

Beruntung tidak ada kejadian kebakaran atau kegiatan di tempat lain pada saat yang bersamaan. Kalaupun ada, Satpol PP bakal mendapat pilihan yang berat.

“Setidaknya kita harus punya lima mobil damkar dan dua unit mobil penyuplai, karena kalau cuma dua itu tidak cukup untuk mengcover satu kabupaten,” kata Alkar kepada Pos Belitung (Bangkapos.com), Rabu (30/7/2014) sore.

Ia menjelaskan, pihaknya sudah memberikan penjelasan kepada Bupati dan Anggota dewan soal pentingnya penambahan armada Damkar. Rencananya tahun depan, Satpol PP bakal menambah dua armada baru plus satu unit mobil penyuplai air.



July 31, 2014 at 06:59AM

Leave a Reply