Keluarga Glazer Kembali Lepas Saham di Manchester United

Keluarga Glazer Kembali Lepas Saham di Manchester United
worldsoccertalk.com

TRIBUNNEWS.COM, MANCHESTER - Keluarga Glazer kembali melepas sahamnya di Manchester United. Ini merupakan kali kedua Keluarga Glazer melepas saham dalam dua tahun terakhir.

Kali ini, 5 persen saham dia akan dijual. Dua tahun silam, Keluarga Glazer melepas 10 persen saham. Meski kehilangan 10 persen lebih sahamnya, namun Keluarga Glazer tetap pemilik mayoritas.

Pengumuman penjualan sebagian saham ini muncul hanya sekitar dua bulan setelah Malcolm Glazer meninggal dunia. Malcolm adalah pemimpin keluarga Glazer yang mengakuisisi 'Setan Merah' pada 2005. Saat ini kendali klub dijalankan secara bersama oleh lima orang anak Malcolm.

Saham MU saat ini senilai 19,31 dolar AS (atau sekitar Rp 223.600) per lembarnya. Kalau melepas 5 persen saham, berarti saham yang dilepas ada delapan juta lembar. Dari situ, Keluarga Glazers akan mendapatkan suntikan dana sebesar Rp 1,743 triliun.

Keluarga Glazers saat ini masih memiliki 80 persen saham The Red Devils. Mereka mulai menguasai MU pada tahun 2005, yang dibeli dengan harga 790 juta poundsterling atau setara dengan Rp 15,467 triliun.



August 01, 2014 at 05:16AM

Leave a Reply