Honda Kalkulasi Lagi Banderol Skutik Bongsor PCX

Honda Kalkulasi Lagi Banderol Skutik Bongsor PCX
IST

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Saat pertama kali Honda PCX terbaru meluncur di Jakarta Fair pada 1 Juli 2014, Astra Honda Motor (AHM) belum menuliskan label harga jual. Hal tersebut dilakukan karena masih menunggu kiriman unit dari Vietnam.

Namun ada kesempatan bagus, selama enam hari pagelaran berlangsung, skutik “bongsor” 150 cc itu dijual harga lama, Rp 37,9 juta, pemasaran ini sukses menggaet 200 calon konsumen.

Data tersebut diungkapkan dealer terbesar Honda untuk wilayah Jakarta dan Tangerang, Wahana Makmur Sejati (WMS), yang mengoperasikan satu-satunya pintu pemesanan di Jakarta Fair yang berakhir 6 Juli 2014. Berarti setidaknya dalam satu hari ada 33 orang yang mengantri inden dengan menyerahkan uang tanda jadi sebesar Rp 1 juta.

Selain belum ada harga jual resmi, AHM juga mengatakan unit bakal datang paling cepat September 2014. Meski demikian, minat masyarakat cukup besar padahal pamor sulit mendapatkan unit PCX sudah dikenal sebelum peluncuran model baru. Diterangkan, setelah unit datang dari Vietnam, sepekan kemudian baru bisa didistribusikan ke konsumen.

Pemesanan unit dengan harga lama hanya bisa dilakukan di Jakarta Fair. Di luar itu, calon konsumen yang ingin memesan bisa menyatakan minat kepada dealer, namun mesti menunggu lebih lama lagi, pasalnya prioritas utama diberikan untuk pemesan awal. AHM mengatakan kepastian banderol menunggu kondisi nilai tukar dan lain sebagainya.

“Harga masih bergerak, kita masih belum menetapkan harga. Begitu unit datang, baru kita hitung. Ancer-ancer diusahakan sama. Kalau memang datang September, sebluan setelah itu sudah bisa jadi, mungkin Oktober,“ terang GM Marketing Planning and Analysis Division AHM Agustinus Indraputra, belum lama ini.



July 31, 2014 at 02:13AM

Leave a Reply