The Next John Terry Pilih Gabung Tottenham

The Next John Terry Pilih Gabung Tottenham
Eric Dier 

TRIBUNNEWS.COM, LONDON - Pemain yang digadang-gadang bakal jadi penerus John Terry di timnas Inggris, Eric Dier sepakat bergabung Tottenham Hotspur.

Dier yang didatangkan dari Sporting CP akan menjalani tes medis. "Kami mengumumkan telah mencapai kesepakatan dengan Sporting Lisbon terkait transfer Eric Dier. Pemain akan menjalani tes medis," bunyi pernyataan resmi Spurs.

Kubu Tottenham kabarnya mengeluarkan dana sebesar 5 juta euro untuk tanda tangan pemain berusia 20 tahun itu. Jika menilik lebih lanjut, perjalanan karier Dier tak seperti pemain Inggris kebanyakan.

Lahir di Cheltenham, Dier langsung hijrah ke Portugal pada usia 10 tahun. Penggawa timnas Inggris U-21 bergabung dengan akademi Sporting dan jadi salah satu talenta muda berbakat di Liga ZON Sagres.

Dier yang dianggap punya gaya bermain mirip Terry itu, sempat merasakan kompetisi tanah kelahirannya saat dipinjamkan ke Everton pada 2011. Dia tercatat jadi rekrutan ketiga Spurs pascakedatangan manajer Mauricio Pochettino. Dua lainnya adalah eks Swansea, Michel Vorm dan Ben Davies.



August 01, 2014 at 05:22AM

Leave a Reply