Presiden PSSI-nya Meninggal, Pembukaan Liga Argentina Ditunda

Presiden PSSI-nya Meninggal, Pembukaan Liga Argentina Ditunda
zimbio
Julio Grondona (kanan)

TRIBUNNEWS.COM, BUENOS AIRES - Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) menunda pertandingan pembuka Liga Argentina demi menghormati Presiden AFA Julio Grondona yang meninggal dunia, Rabu (30/7/2014). 

"Federasi Sepak Bola Argentina ingin menyampaikan bahwa berkaitan dengan meninggalnya Presiden AFA Julio Grondona, semua kegiatan sepak bola ditunda. Disampaikan juga, Federasi Sepak Bola Argentina akan melakukan kegiatan administratif mulai Senin (4/8/2014)," jelas AFA. 

Grondona dibawa ke rumah sakit pada Rabu (30/7/2014) pagi karena mengalami gagal jantung. Ia meninggal dunia tak lama sebelum dioperasi.

Grondona telah menjadi presiden AFA sejak 1976. Ia juga anggota komite eksekutif FIFA sejak 1988. Ia juga merupakan wakil presiden senior FIFA, sebuah jabatan yang hanya kalah dari presiden FIFA, yang saat ini dijabat Sepp Blatter.

Kesuksesan terbesarnya sebagai orang nomor di dunia sepak bola Argentina adalah ketika Argentina menjuarai Piala Dunia 1986 Meksiko.

Argentina nyaris mengulang sejarah 1986 itu pada Piala Dunia 2014. Argentina masuk final, tetapi akhirnya menjadi runner-up setelah kalah 0-1 dari Jerman.



August 01, 2014 at 03:43AM

Leave a Reply