Waljinah Akui Jokowi Turut Bantu Pengobatan Sakitnya

Waljinah Akui Jokowi Turut Bantu Pengobatan Sakitnya
Kompas
Waldjinah

TRIBUNNEWS.COM, SOLO – Setelah lebih dari enam bulan menderita sakit gangguan pencernaan, penyanyi keroncong terkenal Waljinah kini sudah sembuh. Begitu pulih dari penyakitnya, Waljinah langsung menemui Jokowi . Kebetulan, saat menghadiri open house  di rumah ibunda Jokowi, Sudjiatmi, di jalan Pleret Raya Nomor 9A, kawasan Sumber, Solo, Selasa (29/7), Jokowi juga hadir.

Pelantun Walang Kekek  ini terlihat membaur dengan sekitar 200 warga yang berduyun-duyun melewati penjagaan yang ketat dari pihak Mapolresta Surakarta, sebelum memasuki rumah Sudjiatmi.

Usai berbincang dan bersalaman dengan Sudjiatmi dan Jokowi, Waljinah melangkah ke ruang lain di mana terhidang beraneka jenis makanan dan minuman. Pilihannya jatuh pada Wedang Asle. “Saya tidak bisa lagi menyantap makanan pedas,” ujarnya sambil terkekeh.

Secara sekilas, wanita kelahiran Solo, 7 November 1945 itu menceritakan proses penyembuhan dirinya dari penyakit gangguan pencernaan yang dideritanya selama berbulan-bulan itu. Kini, Waljinah sudah berangsur sembuh.

“Sudah seminggu ini mendingan dan sudah bisa jalan-jalan, makanya saya datang untuk memberikan selamat kepada Pak Jokowi. Sejak beliau dinyatakan terpilih sebagai Presiden RI, baru ini kesempatan bisa bertemu beliau. Tadi saya salaman dengan beliau,” ujar Waljinah.

Di mata Waljinah, Jokowi adalah sosok pria yang penuh perhatian kepada warganya yang kesusahan. “Beliau ikut memberi bantuan dalam pengobatan saya. Dia juga ikut nguri-uri  dalam setiap festival keroncong yang berlangsung setiap tahun,” katanya.

Waljinah merupakan salah satu seniman keroncong yang sudah dianggap melegenda. Seperti halnya almarhum Gesang, lagu-lagu Waljinah disukai di mancanegara. Tak heran, lagu-lagunya seperti Walang Kekek, Jangkrik Genggong, Tanjung Perak, atau Bunga Anggrek , sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Belanda.



July 31, 2014 at 05:46AM

Leave a Reply