Mayjen TNI Christian Bantah Ada Baku Tembak di Distrik Tingginambut

Mayjen TNI Christian Bantah Ada Baku Tembak di Distrik Tingginambut
Kompas.com
Pangdam XVII Cenderawasih, Mayjen TNI Christian Zebua 

TRIBUNNEWS.COM, JAYAPURA – Panglima Komando Daerah Militer XVII Cenderawasih, Mayor Jenderal TNI Christian Zebua membantah telah terjadi penyerangan Pos Gabungan TNI yang berujung kontak tembak di Distrik Tingginambut, Kabupaten Puncak Jaya, Senin (28/7/2014) lalu.

Dijelaskan Christian, kejadian Pos Gabungan TNI Tingginambut bukan kontak tembak melainkan kesalahan penggunaan tabung pelontar. Akibatnya, tabung tersebut meledak dan melukai 3 prajurit lainnya.

Christian mengatakan, salah seorang prajurit yang sedang berjaga di Pos melihat semak belukar yang bergerak. Ia pun menduga ada pergerakan di balik semak tersebut.

"Saat mencoba menembak itu, terjadi kesalahan teknis sehingga tabung pelontar meledak dan menggores 3 prajurit di pos. Ketiganya dikatakan hanya menderita luka ringan. Jadi tak ada kontak tembak,” ungkap Christian usai mengadakan pertemuan dengan Kapolda Papua dan Bupati Lanny Jaya di Makodam Cenderawasih, Rabu (30/7/2014).

Sebelumnya dalam laman Kompas.com diberitakan telah terjadi insiden kontak di lokasi tersebut Senin. Puluhan anggota TPN-OPM pimpinan Goliat Tabuni dilaporkan menembaki Pos Gabungan TNI Tingginambut.



July 31, 2014 at 02:53AM

Leave a Reply