Priyo Yakin Swing Voters Akhirnya Pilih Prabowo-Hatta

Priyo Yakin Swing Voters Akhirnya Pilih Prabowo-Hatta
Warta Kota/henry lopulalan
Balon gas dengan gambar calon presiden dan wakill presiden no urut satu Prabowo-Hatta berada di tengah suasana lengangnya car free day di sekitar Bundaran HI, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (29/6/2014). Hari car free day yang biasanya menjadi kampanye dari dua kubu calon presiden terlihat tak banyak ada aktifitas di hari minggu awal puasa.(Warta Kota/Henry Lopulalan) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Anggota dewan penasihat Prabowo-Hatta Priyo Budi Santoso yakin swing voters akan condong memilih pasangan nomor urut satu. Hal itu terlihat dari trend survei yang menunjukkan peningkatan suara bagi pasangan Prabowo-Hatta.

"Jadi sekarang beda sudah tipis, hanya 3, 5 persen terus masih ada swing voters sekitar 20 persen dan 19 persen," kata Priyo di Gedung DPR, Jakarta, Senin (30/6/2014).

Menurut Priyo, mayoritas hasil survei menunjukkan tren positif bagi pasangan Prabowo-Hatta. Sedangkan Jokowi-JK malah tetap dan bahkan turun dalam perolehan suara.

"Nah swing votes ini tanda-tandanya adalah semakin mengerucut semakin bisa mengarah kepada pasangan Prabowo-Hatta," ujarnya.

Politisi Golkar itu mengatakan alasan hal itu terjadi dikarenakan semakin banyaknya pemilih yang terbuka matanya melihat debat calon presiden-wakil presiden.

"Jokowi effect tidak bisa banyak bergerak. Jadi Jokowi effect ternyata tidak begitu signifikan mendongkrak Pak Jokowi. Jadi ini alamiah kalau swing voters mengarah ke Prabowo-Hatta," ungkapnya.

Selain itu, Priyo mengatakan pihaknya melakukan langkah terprogram secara masif melalui partai pengusung dan relawan.

"Anda tahu partai-partai plus relawan-relawan terus bergerak dan itu pengaruhnya besar. Dan ini tren positifnya ada di Pak Prabowo," tuturnya. (Advertorial)



July 01, 2014 at 05:48PM

Leave a Reply