Sabtu, Ratusan Musisi Papan Atas Gelar Konser Salam Dua Jari

Sabtu, Ratusan Musisi Papan Atas Gelar Konser Salam Dua Jari
TRIBUN SUMSEL/ABRIANSYAH LIBERTO
SALAM DUA JARI - Calon Presiden nomer urut dua Joko Widodo yang Akrab dipanggil Jokowi bersama Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Ketua Umum DPP (Dewan Pimpinan Pusat) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarno Putri menyapa para simpatisan dengan salam dua jari yang merupakan ciri khas dukungan terhadap Jokowi saat kampanye di bawah jembatan Ampera,Rabu (25/6/2014). Pada orasinya Jokowi meminta kepada tim pemenangan, pendukung dan simpatisannya menepis isu kampanye hitam yang menyerang dirinya dan wakilnya Jusuf Kalla (JK) menjelang pencoblosan Pemilu Presiden (Pilpres) 9 Juli mendatang.TRIBUN SUMSEL/ABRIANSYAH LIBERTO 

Musisi ternama seperti Slank, Ian Antono, Ahmad Albar, Donny Fatah, Oppie Andaresta, Kla Project, akan hadir.

Jakarta - Sedikitnya 200-an musisi dan artis papan atas Indonesia akan menggelar "Konser Akbar Salam Dua Jari" di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu, 5 Juli 2014. Acara yang rencananya akan dimulai pada pukul 14.00 ini melibatkan artis lintas generasi dan musisi dari berbagai genre musik.

Musisi ternama seperti Slank, Ian Antono, Ahmad Albar, Donny Fatah, Oppie Andaresta, Kla Project, Koil, J-Flow, Kill The DJ, Krisdayanti, Once, Trio Lestari (Glenn Fredly, Tompi, Sandy Sandoro), Titiek Puspa, Gita Gitawa, Kahitna, Yovi & Nuno, Cinta Laura, hingga Inul Daratista telah menyatakan kesiapannya untuk tampil total dalam konser akbar ini.  Puluhan artis Nagaswara Record seperti Wali, Kerispatih, Zaskia Gotik, Siti Badriah, Fitri Carlina, Delon dan sebagainya juga akan bergabung.

Sejumlah insan film seperti Nia Dinata, Mira Lesmana, Slamet Rahardjo, Joko Anwar, Jajang C Noer, Happy Salma, dan lain-lain juga akan bergabung dengan para artis lainnya.

"Kami, seluruh artis dan pelaku ekonomi kreatif  yang akan terlibat dalam acara konser dan gerakan revolusi mental, tidak dibayar alias gratis. Kami semua bergerak atas dasar sukarela, demi alasan perubahan," ujar Abdee Slank di Jalan Cemara 19, Menteng, Jakarta, seperti dikutip Tribunnews, Rabu 2 Juli 2014.

Apa yang dilakukan para musisi itu, lanjut Abdee, merupakan bentuk dukungan untuk kemenangan calon presiden Joko Widodo pada pilpres 9 Juli mendatang, demi  terciptanya perubahan di Indonesia.

Menurut pentolan Slank lainnya, Bimbim, konser ini akan menjadi bagian sejarah dalam proses demokrasi di Indonesia. Untuk itu, Bimbim mengundang para musisi Indonesia lainnya untuk bergabung dalam konser akbar ini. "Musisi-musisi Indonesia ayo hadir untuk mengukir sejarah. Ayo kita support bareng-bareng, bukan hanya seniman, tapi juga seluruh bangsa Indonesia," ujar Bimbim.

Ribuan penonton yang akan ikut memadati Stadion GBK juga diimbau untuk membawa perlengkapan salat, makanan untuk buka puasa, serta tidak membawa atribut partai politik. (skj) (Advertorial)



July 03, 2014 at 02:17PM

Leave a Reply