Tim Howard Dipuji Masyarakat Dunia

Tim Howard Dipuji Masyarakat Dunia
Jamie McDonald/Getty Images South America
Tim Howard 

TRIBUNNEWS.COM, SALVADOR - Kemenangan Belgia atas Amerika Serikat membawa Setan Merah melangkah ke perempat final piala dunia untuk pertama kalinya dalam 28 tahun terakhir. Namun kapten mereka, Vincent Kompany berkata demikian dalam akun twitternya, "Dua kata, Tim Howard #Respect #BelUSA."

Pujian kepada penjaga gawang The Yanks Tim Howard tidak hanya dilayangkan Kompany. Rekan satu tim, rival, pendukung, bahkan mereka yang tak mendukung tim manapun menyatakan rasa hormat mereka pada Howard.

Pelatih Amerika Serikat Jurgen Klinsmann menyebut tiga kata untuk menggambarkan perjuangan kiper plontos itu pada laga kontra Belgia, Selasa (1/7/2014) lalu, yakni fenomenal, luar biasa, dan menakjubkan.

Aksi heroik Howard yang melakukan 15 penyelamatan penting dalam laga itu juga menyedot perhatian pengguna twitter. Twitter Data mencatat, 1,8 juta mentions dikirim sepanjang laga yang berakhir dengan perpanjangan waktu itu. Tagar #ThingsTimHowardCouldSave menjadi topik yang paling banyak dibicarakan saat itu.

Wakil Presiden Amerika Serikat Joe Biden secara khusus juga menyatakan kekagumannya. Melalui akun @VP ia berkata, "Saya bangga pada para pemain, seperti negara kita, mereka tidak pernah menyerah. Tim Howard adalah pemain terbaik piala dunia."

Penyanyi Justin Timberlake pun ikut menyanjung kiper yang merumput bersama Everton di Liga Premier Inggris tersebut. "Sangat disayangkan. Saya bangga pada para pemain yang berjuang sampai akhir. Tim Howard, Wow," cuitnya melalui akun @jtimberlake.

Selepas laga yang berakhir dramatis dengan kekalahan The Yanks 1-2 itu, Howard membalas dukungan yang diberikan pada timnya. "Saya bangga berjuang dengan rekan-rekan saya. Mewakili negara ini merupakan penghargaan besar. Saya tidak akan melupakannya," ujarnya lewat akun @TimHowardGK.



July 03, 2014 at 11:48AM

Leave a Reply