5 Ribu Relawan Matahari Indonesia Siap Amankan Suara Jokowi-JK di TPS

5 Ribu Relawan Matahari Indonesia Siap Amankan Suara Jokowi-JK di TPS
Tribunnews.com/Taufik Ismail
Relawan Matahari Indonesia siap amankan suara Jokowi-JK di Tempat Pemungutan Suara. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Relawan Matahari Indonesia, eksponen ormas Muhamadiyah, sepakat mendukung pasangan Jokowi-Jusuf Kalla pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 9 Juli mendatang. Dukungan diambil berdasar rapat koordinasi se-Indonesia.

"Baru selesai tadi pagi, dan hasilnya sepakat untuk mendukung sepenuhnya pasangan Jokowi-JK," ujar Koordinator Relawan Matahari Indonesia Izzul Muslimin dalam jumpa pers di kantor Relawan JOkowi-JK di Jalan Cemara 19, Menteng, Jakarta, Rabu (2/7/2014).

Tak hanya memberikan dukungan, RMI siap mengawal berlangsungnya pemilihan presiden. Agar tak terjadi kecurangan selama proses pemilihan berlangsung. Izul memastikan lima ribu RMI akan ditempatkan di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Menurut Izzul, pengawalan yang dilakukan RMI karena pemilu presiden rentan akan kecurangan, mulai dari tingkat TPS hingga rekapitulasi pusat. Sehingga pengawakan di TPS dan jenjang berikutnya adalah upaya serius dan bukan main-main.

"Kami mengawal karena pilpres adalah hal yang serius, bukan main main. Ini menyangkut tentang siapa pemimpin kita dalam lima tahun ke depan. Apabila terjadi kecurangan kami siap mempersoalkannya," terang Izzul.



July 02, 2014 at 03:17PM

Leave a Reply