Caleg Demokrat Provinsi Papua Ditemukan Meninggal di Dalam Kamar Hotel

Caleg Demokrat Provinsi Papua Ditemukan Meninggal di Dalam Kamar Hotel
Tribun Batam/Rachta Yahya
ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, JAYAPURA – Calon Anggota Legislatif (CALEG) dari partai Demokrat Provinsi Papua, berinisial PH , Selasa, (01/6) pagi tadi sekitar pukul 10.00 Wit ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di salah satu kamar hotel di bilangan kota Jayapura.

Caleg Demokrat PH yang juga merupakan mantan perwira Polres kota Jayapura ini ditemukan oleh pihak petugas hotel saat petugas kebersihan hotel yang hendak membersihkan kamar yang ditempati oleh pria tersebut.

Diduga penyebab meninggalnya Caleg asal partai Demokrat tersebut dikarenakan yang bersangkutan menderita salah satu penyakit.  Dari pemeriksaan sementara pada tubuh korban tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan.

Kapolres Jayapura Kota, AKBP Alfred Papare,S.Ik kepada wartawan di Jayapura, Selasa, (01/7) mengatakan Jenazah almarhum PH  setelah di lakukan olah TKP selanjutnya Jenazah langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara, Polda Papua, sambil menunggu keputusan pihak keluarga untuk dilakukan otopsi terhadap jenasah.

“Jenasah sudah kami evakuasi ke Rumah Sakit Bahyangkara, setelah kami lakukan olah TKP dan kalau memang pihak keluarga ingin melakukan otopsi maka kami siap untuk melakukan hal tersebut dan berkooridnasi dengan pihak Rumah Sakit Bhayangkara.”Ujar Kapolresta.

Kapolresta Jayapura menjelaskan kronoligis meninggalnya almarhum sebelumnya almarhum sekitar puku 19.00 wit sempat menghubungi anaknya dan mengabarkan dirinya sedang sakit dan sementara beristirahat di hotel langganannya.

"Anak almarhum  sempat menawarkan untuk mengantarkannya ke dokter namun almarhum menolak dan mengatakan hanya ingin beristirahat sejenak di dalam kamar hotel, namun ternyata keesokan beliau ditemukan dalam kondisi telah meninggal dunia”jelas Kapolresta Alfred Papare.

Pihak indetifikasi Polresta Jayapura lanjut Kapolresta, telah melakukan olah TKP namun tidak ditemukan adanya tanda-tanda yang mencurigakan.

Sementara itu, Penanggung Jawab Hotel, Thomas Eddison  mengatakan bahwa sebelumnya sekitar 17.00 wit, almarhum memesan kamar nomor 206 lalu yang bersangkutan langsung beristirahat, namun keesokan harinya saat kamar yang bersangkutan di buka ternyata ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Dimana hotel tempat almarhum menginap menurut Thomas merupakan hotel langganan almarhum semasa masih aktif di berdinas sebagai perwira Polisi di Mapolresta Jayapura yang kebetulan bersebelahan dengan hotel tersebut.

“Awalnya kami tidak tahu almarhum sudah meninggal sebab mulanya isterinya datang ke hotel dan bilang almarhum tidak pulang kerumah’. Meninggalnya almarhum baru, diketahui setelah melihat polisi banyak berada didalam hotel, dan selama saya kenal sama almarhum apalagi almarhum bekerja di Polres Jayapura Kota dan bila ingin nginap di hotel , almarhum tinggal datang lalu pesan kamar untuk istirahat saja.”Jelas Thomas

Almarhum PH sebelum mencalonkan diri sebagai Caleg dari partai Demokrat merupakan perwira kepolisian dan berdinas di Mapolresta Jayapura, dengan jabatan Kasat Sabhara dengan pangkat terakhir Ajun Komisaris Polisi.

Saat Pileg 09 April 2014 lalu, almarhum mengajukan pensiun dini dan maju sebagai Caleg Provinsi Papua dari partai Demokrat dengan nomor urut 7 , Daerah Pemilihan  Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura dan Sarmi.



July 01, 2014 at 05:49PM

Leave a Reply