Ita Purnamasari Cukup Makan Ini Saat Berbuka Biar Saat Tarawih Nggak Kekenyangan

Ita Purnamasari Cukup Makan Ini Saat Berbuka Biar Pas Tarawih Nggak Kekenyangan
TRIBUNNEWS.COM/ JEPRIMA
Ita Purnamasari 

Laporan Heribertus Irwan Wahyu Kintoko

TRIBUNNEWS.COM - Ita Purnamasari (47) tidak bisa dijauhkan dari sayur, buah-buahan dan kurma setiap beribadah puasa. Tiga makanan itu harus ada di rumah penyanyi lawas tersebut sepanjang Ramadhan. Bersama Dwiki Dharmawan (47) dan anaknya, Ita bersantap sahur dan berbuka bersama.

"Waktu sahur biasanya saya malas ya memasak yang ribet. Makanannya biasa saja dan praktis. Tapi harus ada sayuran dan buah," kata Ita saat ditemui disela acara 'Semarak Merah Putih Gelar dan Apresiasi Seni Tatar Sunda' di Hotel Braja Mustika, Jalan Semeru, Bogor, kemarin.

Menurut Ita, sayur dan buah adalah suplemen tubuh yang harus disantapnya setiap hari ketika sahur. "Sayur dan buah bagus untuk membantu kesehatan tubuh," ucap perempuan bernama asli Dyah Purnamasari kelahiran Surabaya, 15 Juli 1967, tersebut.

Saat waktunya berbuka puasa, Ita menyediakan kurma sebagai santapan pembuka. "Selama 30 hari berpuasa, saya harus sediakan kurma. Itu harus. Baru makan yang manis, seperti kolak," cerita Ita. Namun Ita tak pernah menyantap banyak makanan saat berbuka.

"Cukup kurma, air teh manis dan kolak. Takut kekenyang dan ganggu salat tarawih. Makannya setelah tarawih," ujar Ita yang harus tetap fit selama Ramadhan. Selain jaga stamina dan lancar berpuasa, banyak jadwal menyanyi Ita yang harus dijalani saat Ramadhan.

Selama Ramadhan ini, Ita mengaku banyak job manggung yang berdatangan. "Saya banyak nyanyi buat mengisi acara talkshow Ramdhan, atau menghibur anak yatim di acara off air," kata Ita yang tak pernah memasang honor nyanyi.



July 02, 2014 at 11:45AM

Leave a Reply