Kelompok Yakuza Kudokai Masuk Daftar Hitam Amerika Serikat

Kelompok Yakuza Kudokai Masuk Daftar Hitam Amerika Serikat
Foto kwout/Richard Susilo
Pimpinan Godaime Kudokai yang ikut didaftar hitamkan tak boleh masuk ke Amerika Serikat.

Laporan Koresponden Tribunnews.com di Tokyo, Richard Susilo

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Kelompok mafia Jepang Yakuza yang terbesar di Fukuoaka, Kudokai, terutama generasi ke lima Kudokai (godaime Kudokai) sejak 2 Juli 2014 masuk ke dalam daftar hitam Kementerian Treasury Amerika Serikat secara resmi.

Dengan masuknya Kudokai ke daftar hitam tersebut di Amerika Serikat, merupakan kelompok keempat Yakuza yang telah didaftar hitamkan, sebelumnya yaitu Yamaguchi-gumi, Sumiyoshikai dan Inagawakai.

Dengan masuk daftar hitam tersebut, semua pimpinan Kudokai tidak akan bisa buka rekening bank di Amerika Serikat. Sedangkan rekening bank yang sudah dimiliki apabila diketahui pihak pemerintah Amerika Serikat, langsung ditutup uangnya pun disita menjadi uang negara Amerika.

Mereka pun tidak bisa masuk ke Amerika lagi setelah masuk daftar hitam ini. Kudokai beralamat kantor di 1-1-12 Kantake Kokurakita-ku, Kitakyushu City, Fukuoka. Jumlah anggotanya sekitar 950 orang saat ini.

Dua pimpinan Kudokai, Satoru Nomura, President Kudo-kai dan kepala operasional Kudo-kai, Fumio Tanoue secara otomatis tercatat ke dalam daftar hitam pemerintah Amerika Serikat per 2 Juli ini.

Info lengkap Yakuza silakan lihat www.yakuza.in.



July 03, 2014 at 04:13PM

Leave a Reply