Manuel Neuer, Kandidat Libero Terbaik Jerman

Manuel Neuer, Kandidat Libero Terbaik Jerman
zimbio.com
Manuel Neuer 

TRIBUNNEWS.COM - Pemain Tim Nasional Jerman, Manuel Neuer, dikenal sebagai salah satu penjaga gawang terbaik di dunia. Neuer memiliki kemampuan yang mumpuni dalam melakukan penyelamatan dan mengantisipasi datangnya bola di dalam kotak penalti.

Saat Jerman menghadapi Aljazair di babak 16 besar Piala Dunia 2014, di Estadio Beira-Rio, Porto Alegre, Selasa (1/7/2014) dini hari WIB, Neuer menunjukkan kemampuan hebat lainnya, selain sebagai penjaga gawang.

Pada duel itu, Neuer beberapa kali menghentikan serangan musuh di daerah yang bukan menjadi kekuasaannya. Neuer justru melakukan penyelamatan di luar kotak penalti.

Seperti dilansir Daily Mail, Neuer menyentuh bola sebanyak 21 kali di luar kotak penalti. Sementara di dalam kotak penalti, Neuer menyentuh bola sebanyak 38 kali.

Bahkan, Neuer melakukan tekel di luar kotak penalti lebih banyak ketimbang penyelamatan yang dilakukan di dalam daaerahnya sendiri.

Neuer sering berlari kencang mengejar bola untuk menutup ruang gerak para penyerang Aljazair. Neuer juga sekali menyundul bola keluar lapangan untuk menghentikan serangan lawan.

Jerman pernah punya pengalaman memiliki libero hebat seperti Franz Beckenbauer dan Lotthar Matthaus. Kini, Neuer bisa menjadi libero hebat berikutnya yang dimiliki Der Panzer.

Baca di Koran Super Ball, Rabu (2/7/2014)



July 02, 2014 at 04:36PM

Leave a Reply