Ottmar Hitzfeld Pastikan Tak Ada Perlakuan Khusus pada Lionel Messi

Ottmar Hitzfeld Pastikan Tak Ada Perlakuan Khusus pada Lionel Messi
Reaksi Lionel Messi setelah menjebol gawang Iran, 21 Juni 2014. 

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih Timnas Swiss, Ottmar Hitzfeld, mengaku takkan memperlakukan Lionel Messi secara khusus ketika tim yang ia pimpin bertemu Argentina di babak 16 besar Piala Dunia 2014.

"Man-to man marking melawan Messi? Tidak. Kami akan menghentikannya dengan sebuah kerja sama tim. Dalam hal ini, setiap pemain harus berkonsentrasi dan waspada," kata Hitzfeld.

Messi sendiri sejauh ini sudah mencetak tiga gol dalam empat pertandingan terakhirnya di Piala Dunia, yang mana disadari penuh oleh mantan pelatih Bayern Munich tersebut.

Dalam sebuah keterangan, Hitzfeld menegaskan bahwa ia lebih memilih untuk menghindari strategi man-to-man marking di pertandingan nanti sebagaimana ia yang menyerukan kerja sama tim.

"Kami harus menjalankan semua tugas kami, dengan bersiap diri untuk mengantisipasi dan terbebas dari kesalahan. Dan dengan demikian, kita akan bisa menghentikan Messi.

"Saya tidak bermimpi tentang Messi. Saya menikmati permainannya ketika saya melihatnya bermain sepak bola. Saya ini adalah seorang penggemarnya, seperti kebanyakan orang yang suka sepak bola. Meski demikian, tidak ada yang bisa ia lakukan pada hari Selasa untuk menginspirasi saya, terlepas dari seberapa suksesnya dia," katanya.

Baca di Koran Super Ball, Selasa (1/7/2014)



July 01, 2014 at 04:40PM

Leave a Reply