Selebaran Alasan Kiai Dukung Prabowo Tersebar di Masjid-Masjid Banyuwangi

Selebaran Alasan Kiai Dukung Prabowo Tersebar di Masjid-Masjid Banyuwangi
KOMPAS.com/Ira Rachmawati
Selebaran yang didapatkan di masjid Kota Banyuwangi yang menyudutkan calon presiden nomer 2, Joko Widodo.

TRIBUNNEWS.COM, BANYUWANGI - Kampanye hitam terus ditujukan kepada pasangan Jokowi -JK. Selebaran foto kopi bernuansa memojokkan pasangan Jokowi kini merebakl di Banyuwangi.

Kini Relawan Jokowi menemukan selebaran yang dinilai menyudutkan calon presiden nomor urut dua, Joko Widodo, di beberapa masjid di wilayah Banyuwangi.

Dalam selebaran berupa fotokopian tersebut ada beberapa alasan para kiai mendukung Prabowo dan tidak mendukung Jokowi.

Selebaran tersebut memuat salah satu tulisan berikut ini.

"Mengapa Kyai tidak mendukung Jokowi? Saya takut ditanya Nabi di akhirat, Mengapa Umatku yang kurang lebih 80 % di DKI Jakarta yang beragama Islam kau berikan kepada pemimpin (Ahok) yang tidak bernabi kepadaku?".

Menurut Eko Sukartono, salah satu relawan Jokowi, ada sekitar 60 masjid yang menerima selebaran gelap tersebut.

"Kami kumpulkan karena ini benar-benar sudah tidak sehat karena mengandung SARA. Sudah tidak etis. Kalau memang ingin Indonesia hebat, Indonesia bersatu ya seharusnya menggunakan cara yang santun bukan menggunakan tempat ibadah. Kami menduga masih banyak masjid yang mendapatkan selebaran gelap ini," katanya, Rabu (2/7/2014).

Dia juga mengatakan dari kajian yang dilakukan, relawan Jokowi-JK akan melakukan sweeping di seluruh Kabupaten Banyuwangi untuk menghentikan kampanye hitam dan mencari selebaran yang menyudutkan pasangan nomer urut dua tersebut.

"Jika ada yang mengatakan akan terjadi revolusi jika Jokowi kalah itu salah besar, karena yang benar adalah jika kampanye hitam terus dilakukan maka kami akan melakukan revolusi," tegasnya.



July 02, 2014 at 04:36PM

Leave a Reply