Tommy Sugiarto Yakin Brasil Akan Unggul 3-1 dari Kolombia

Tommy Sugiarto Yakin Brasil Akan Unggul 3-1 dari Kolombia
Thiago Silva memimpin rekan-rekannya ke lapangan lawan Meksiko di Fortaleza, Selasa (17/6/2014). 

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Pebulutangkis tunggal putra nomor lima dunia, Tommy Sugiarto menjagokan timnas Brasil sebagai juara dunia di ajang Piala Dunia 2014 ini.

Selain sebagai tuan rumah dan akan mendapatkan dukungan yang lebih besar dari publik sendiri, Tommy menilai materi pemain Brasil saat ini yang lebih banyak didominasi pemain muda dan memiliki kualitas baik di klub mereka-masing-masing akan mampu mengatasi lawan-lawan berat mereka seperti Belanda dan Jerman.

"Di tim Brasil dihuni pemain muda yang cukup bersinar di klub masing-masing seperti Neymar, Hulk dan David Luiz. Brasil juga memiliki banyak pemain tengah dan pemain bertahan yang kuat," ujar Tommy.

Tommy yang baru saja pulang dari turnamen Australia Open 2014 juga tetap menjagokan Brasil yang akan berhadapan dengan Kolombia di babak perempatfinal.

"Kemarin Brasil ditahan imbang 1-1 oleh Chili di pertandingan waktu nomral dan permainan Chili memang bagus tapi mereka bisa mememangkan pertandingan melalui laga adu penalti. Tapi menghadapi Kolombia prediksi saya tim Brasil akan bisa mengatasinya," ujar Tommy yang merupakan anak dari legenda bulutangkis Indonesia, Icuk Sugiarto.

Lebih lanjut Tommy mengatakan bahwa di laga perempatfinal kali ini dia memprediksi tim Brasil akan menang 2-0 atau 3-1 atas Kolombia.

"Kali ini Brasil kemungkinan akan bisa mengatasi permainan Kolombia dan saya prediksi Brasil unggul dua gol apakah 2-0 atau 3-1," ujar Tommy.

Tommy menilai bahwa kompetitior terberat Brasil adalah Belanda. Namun mereka masih harus berhadapan dengan pemenang di laga antara Perancis kontra Jerman terlebih dahulu.



July 02, 2014 at 05:48PM

Leave a Reply