Bentrok Dua Desa, Tiga Warga Tewas

Bentrok Dua Desa, Tiga Warga Tewas
Ilustrasi bentrok 

TRIBUNNEWS.COM, PALEMBANG - Bentrok antarwarga yang mengakibatkan korban jiwa kembali terjadi di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan. Kali ini terjadi antara sekelompok warga Desa Sungai Ceper dengan warga Desa Gajah Mati, Kecamatan Sungai Menang, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan.

Akibat insiden yang terjadi Jumat (28/2/2014) ini tiga warga dari kedua kelompok tersebut tewas. Sementara satu warga masih sekarat karena mengalami luka bacok.

Korban tewas akibat bentrok antarwarga Desa Sungai Ceper dengan warga Desa Gajah Mati, Kecamatan Sungai Menang, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) bertambah menjadi lima orang.

Menurut Camat Sungai Menang (Sei Menang), Bahrul, korban tewas diketahui bernama Ken bin Amir sementara satu korban lainnya belum diketahui identitasnya. Mereka merupakan warga Desa Gajah Mati, Kecamatan Sungai Menang.

"Keduanya tewas akibat luka tembak saat hendak mengevakuasi dua korban sebelumnya, yakni Embun dan Yono," ungkap Bahrul, Jumat (28/2/2014).

Diperkirakan, kata Bahrul, kedua korban tewas tersebut ditembak dengan senjata api rakitan. Karena Desa Sungai Ceper terkenal sebagai tempat pembuatan senjata api rakitan (senpira). Sebelumnya senjata api rakitan tersebut kerap digunakan warga setempat untuk menjaga lahan dan berburu hama babi hutan.

Kapolres OKI AKBP Erwin Rachmat mengatakan, untuk pengamanan di lokasi bentrok, Polres OKI telah menurunkan 30 personel dari satuan Reskrim dibantu 15 personel Polsek Cengal.

Personel ini untuk membackup 15 personel dari Polsek Sungai Menang yang telah berada di lokasi sebelumnya. Polres OKI, kata Kapolres juga di-back up pengamanannya oleh personel dari Kodim 0402/OKI.

"Saat ini perkembangan disana masih terus kita monitor, kita berharap kedua kelompok dapat menahan emosinya masing-masing, sementara kasus ini masih kita selidiki," katanya, Jumat (28/24/2014).

Sementara Kasat Reskrim Polres OKI AKP Surachman, korban yang tewas adalah, Embun (30) warga Desa Gajah Mati. Pria ini mengalami luka bacok dan luka tembak.

Malangnya pria ini tewas di lokasi dan mayatnya dibakar warga Sungai Ceper di tempat kejadian perkara (TKP). Korban tewas lainnya Yono (40), warga Desa Sungai Somor, dia merupakan anggota keluarga Embun.

Korban tewas lainnya Samsri alias Meri (32), dia tewas akibat luka bacok. Sedangkan Novel bin Mat Ruwi (30) warga Sungai Ceper, sekarat karena mengalami luka bacok di sekujur tubuhnya.

"Saat ini warga yang terluka dirawat di Rumah Sakit Kabupaten Tulang Bawang, Provinsi Lampung," kata Surachman. (std)



March 01, 2014 at 07:18AM

Leave a Reply