Gereja Tolak Caleg Pendukung Tambang

Tribunnews.com, LABUAN BAJO  - Pastor Bene Bensi, Pr menegaskan gereja menolak calon legislatif pro-tambang atau pro-kerusakan alam. Sebaliknya, gereja akan mendukung calon legislatif yang pro terhadap keselamatan dan keutuhan alam.

"Kami berharap pemilih cerdas menentukan pilihan yang berkualitas dan jangan memilih yang pro-kerusakan alam di Manggarai Barat," kata Bene, saat menjadi pembicara dalam dialog publik Pemuda Katolik Komisariat Cabang Manggarai Barat, Jumat (28/2/2014).

Mengangkat tema "Konsolidasi Intelektual menuju Pemilu 2014", dialog di Youth Center Labuan Bajo, menghadirkan pula Direktur Sunspirit Justice And Peace, Marianus Nuhan. Dia mengatakan  anggota DPRD yang tak berkualitas adalah hasil dari seleksi calon di tingkat partai politik yang dilakukan asal-asalan dan bukan dari kader partai.

"Selama ini kita ketahui bahwa calon anggota legislatif tidak didasarkan oleh pengkaderan ditingkat Partai Politik melainkan hanya memenuhi kuota dari partai politik tersebut sehingga caleg-nya tidak berkualitas," kecam Marianus.



March 01, 2014 at 07:57AM

Leave a Reply