UEFA Akan Investigasi 76 Klub

UEFA Akan Investigasi 76 Klub
UEFA 
TRIBUNNEWS.COM, LONDON - UEFA telah mengonfirmasi bahwa 76 klub akan diminta memberikan informasi tentang keuangan mereka, berkaitan dengan peraturan Financial Fair Play. 

Pada April 2014, Dewan Pengawas Keuangan Klub, yang bertanggung jawab mengimplementasikan peraturan itu, akan mengungkapkan klub mana yang akan diajukan kepada panel disiplin untuk mendapatkan sanksi.

Financia Fair Play bertujuan membuat klub hidup dari apa yang mereka punya dan mencegah pemilik kaya menggunakan uang mereka untuk "membeli" kesuksesan.

Pada prinsipnya, klub tak boleh mengeluarkan lebih dari pendapatan mereka. Peraturan ini tidak berlaku untuk pengeluaran untuk pengembangan fasilitas latihan dan pengembangan pemain muda.

"UEFA berinisiatif melindungi sepak bola Eropa dari keserakahan, pengeluaran tanpa perhitungan, dan keuangan yang tak masuk akal," ujar Sekretaris Jenderal UEFA Gianni Infantino.

"Pada dasarnya Financial Fair Play bertujuan membantu klub untuk hidup sesuai pendapatan mereka dengan cara yang berkelanjutan."

"UEFA tak ingin mengasingkan atau mengisolasi klub. Financia Fair Play bertujuan membantu klub, tetapi pada sisi lain UEFA tak takut untuk mengambil langkah-langkah untuk melindungi sepak bola," tuturnya.



March 01, 2014 at 04:23AM

Leave a Reply