Haidar, Dua Tahun Bocah Ini Dirongrong Kanker Ganas, Akhirnya Berpulang

Haidar, Dua Tahun Bocah Ini Dirongrong Kanker Ganas, Akhirnya Berpulang
Warta Kota/ Feryanto Hadi
Haidar, bocah penderita tumor langka jenis Primitive Neuroectodermal Tumor (PNeT). Hampir seluruh tubuh, terutama kepala, benjol-benjol karena dirongrong tumor langka ini. Dua tahun dalam penderitaan, bocah ini akhirnya meninggal pada Jumat (28/2/2014) pagi. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Innalillahi wa inna ilaihi roji'un .... Setelah mengalami penderitaan panjang lantaran rongrongan penyakit kanker ganas jenis langka selama dua tahun terakhir, Sayyaf Haidar Al Bahy, 4,2 tahun, akhirnya meninggal dunia pada hari ini, Jumat (28/2/2014) pukul 05.45 WIB di Rumah Sakit Kanker Dharmais, Jakarta.

Seperti sudah beberapa kali diberitakan Tribunnews.com, sakitnya Haidar sempat menyita perhatian publik. Selain karena jenis kanker yang dideritanya amat langka, Haidar mengundang rasa iba banyak orang karena kondisinya yang memilukan sebelum wafat.

Mulai dari kepala yang membesar, kedua bola mata yang keluar dari kelopaknya, badannya kurus ibarat tinggal kulit pembungkus tulang, hingga mengalami kebutaan dan kelumpuhan.

"Kami ikhlas dengan kepergiannya. Insya Allah ini yang terbaik menurut Allah SWT," kata Nyonya Sri Budiyanti, saat mengabarkan berita duka ini kepada Tribunnews.com, Jumat pagi.

Beberapa jam sebelum meninggal, yakni Kamis (27/2/2014) malam, Haidar memanggil-manggil kakak perempuannya, Syauqy Azizah Ramadhany alias Izzah. "Kakak...kakak...kakakak, ke sini, temani Haidar," teriak Haidar di ruang isolasi RS Kanker Dharmais.

Melihat firasat sang anak mau pamitan kepada kakaknya, sang ayah, Syafrizal, segera menjemput Izzah yang sedang berada di rumah, di Perum Taman Fasco Blok C7 No 3 Serua, Ciputat, Tangerang selatan, Banten.

Secepatnya Izzah dibawa ke rumah sakit. Dan benar, Jumat pagi, pukul 05.45 WIB, Haidar menutup mata untuk selamanya, setelah dua tahun dalam penderitaan karena kanker.

Kanker Langka

Seperti diketahui, Haidar dalam perawatan RS Kanker Dharmais sejak dua tahun terakhir karena serangan penyakit kanker langka bernama 'Primitive Neuroectodermal Tumor (PNeT). Selama dua tahun terakhir itu pula sang ibu dengan sabar menemani si buah hati menjalani hari-hari panjang di rumah sakit itu.

Seringkali bocah ini mengeluh kesakitan kepada sang ibu karena serangan kanker terasa di seluruh sekujur tubuh. Berbagai media, termasuk sejumlah stasiun TV, situs berita online, dan media cetak juga bergantian memantau perkembangan kesehatan Haidar sampai akhirnya meninggal.

Insya Allah, khusnul khotimah....

Kontak orang tua:

Syafrizal: 081808933229

Sri Budiyanti: 081286008489 - 021 70086017

Berita terkait sakit yang diderita Haidar, klik di sini !



February 28, 2014 at 08:45AM

Leave a Reply