Kemenpora Dorong Kebangkitan Pemuda Jelang ASEAN Community

Kemenpora Dorong Kebangkitan Pemuda Jelang ASEAN Community
Logo ASEAN

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Deputi Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) meluncurkan kegiatan mendukung peringatan hari Sumpah Pemuda (HSP). Kegiatan ini untuk mendorong kebangkitan Pemuda menjelang ASEAN Community dan AFTA 2015.

Pada peluncuran HSP yang dilaksanakan Sabtu (1/3/2014) besok, Deputi Pengembangan Pemuda menyelenggarakan empat kegiatan yaitu rapat koordinasi teknis yang dilaksanakan Asisten Deputi Tenaga Kepemudaan dan Pelatihan Keparlemenan Pemuda oleh Asisten Deputi Kepemimpinan.

Dua kegiatan lain yaitu Pelatihan Kepeloporan Pemuda Teknologi Tepat Guna oleh Asisten Kepeloporan Pemuda dan Penguatan Kelembagaan Kewirausahaan Pemuda.

"Kegiatan ini akan dibuka oleh Menpora KRMT Roy Suryo," kata Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora, Sakhyan Asmara, dalam keterangannya, Kamis (27/2/2014), malam.

Sakhyan mengatakan peserta kegiatan itu diharapkan menghadiri launching HSP dan Deklarasi Tahun Kebangkitan Pemuda.

Dari acara ini diharapkan mampu mengembalikan ingatan kaum muda akan sejarah serangan umum 1 Maret dan upaya mendorong kebangkitan Pemuda menjelang ASEAN Comunity dan AFTA 2015.

"Logo HSP juga rencana akan diluncurkan bersamaan dengan tema pokok Hari Sumpah Pemuda di Alun-alun Kidul Yogyakarta," kata Sakhyan. (aco)



February 28, 2014 at 07:31AM

Leave a Reply