Para Pedagang Asongan Menggeruduk Masuk KA Majapahit

Para Pedagang Asongan Menggeruduk Masuk KA Majapahit
Willy Widianto/Tribunnews.com
Seorang pedagang asongan menyiapkan segelas kopi bagi pembeli di atas Kereta Api Majapahit berute Jakarta-Malang, Sabtu (1/3/2014) dini hari. Mereka seolah bebas menggereduk masuk gerbong meski sudah ada larangan. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Larangan dari PT Kereta Api Indonesia (KAI) agar pedagang tidak menjajakan dagangannya di dalam kereta api ternyata tidak diindahkan.

Puluhan pedagang asongan mendadak menyerbu masuk ke dalam gerbong KA ekonomi AC Majapahit tujuan Jakarta-Malang.

Berdasarkan pemantauan Tribunnews, puluhan pedagang langsung masuk begitu saja saat KA Majapahit memasuki stasiun Solo Jebres pukul 00.45 WIB.

Sontak saja para penumpang terkejut ketika tiba-tiba para pedagang kopi, mi instan bahkan makanan ringan masuk ke dalam gerbong. Sebagian besar penumpang yang terlelap dalam tidurnya pun langsung terjaga.

"Kok bisa masuk," teriak seorang penumpang, Sabtu(1/3/2014) dinihari.

Polisi khusus kereta api yang terlihat siaga di dalam gerbong pun tidak bisa berkutik. Mereka hanya bisa melihat-lihat saja para pedagang asongan yang berjualan di dalam gerbong kereta api.

"Tadi sudah saya kunci pintunya, tetapi karena ada penumpang yang mau turun, saya buka, tiba-tiba saja pedagang masuk,"ujar seorang petugas polisi khusus kereta api.

Kendati demikian, beberapa penumpang yang masih terjaga memanfaatkan kehadiran pedagang asongan tersebut untuk sekedar menikmati seduhan kopi hangat atau pun camilan kecil.

"Lumayan, ngopi biar enggak ngantuk," kata Afit seorang penumpan KA Majapahit.



March 01, 2014 at 03:53AM

Leave a Reply