Anak-anak Bersorak, Pesawat Tempur Belah Langit Manado

Anak-anak Bersorak, Pesawat Tempur Belah Langit Manado
Warta Kota/Alex Suban
Tim aerobatik TNI AU Jupiter dengan pesawat baling-baling KT-1 Wong Bee bermanuver saat gladi resik upacara HUT ke-68 TNI di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (3/10/2013). Upacara HUT TNI pada Sabtu (5/10) akan dihadiri oleh presiden RI. (Warta Kota/alex suban) 

TRIBUNNEWS.COM, MANADO - Meski deru dua pesawat tempur TNI AU memekakkan telinga namun anak-anak SD bersorak dan melambai saat pesawat tersebut melintas di atas mereka, Senin (1/9/2014).

Ya siang ini pukul 12.00 Wita deru mesin pesawat Sukhoi memekakkan telinga karena terbang rendah dan memberikan aksi akrobatik yang memukau.

Di sekitar Jalan Raya Politeknik Manado warga beramburan keluar bahkan anak-anak SD bersorak-sorak ketika pesawat tersebut melintas. Terlihat dua pesawat mengitari Kota Manado dan melakukan terbang terbalik.

"Wah keras sekali suaranya saya sampai kaget, ini kalau orang sakit mendadak sembuh dengar suara ini," seloroh pemilik Toko Cinderela di Politeknik Manado. Bagi warga yang belum menyimak surat kabar pasti kaget dengan kehadiran dua pesawat tempur yang terbang rendah dan tak biasanya. Aksi akrobatik dua pesawat tempur merupakan bagian dari pameran pesawat di Lanud Sam Ratulangi sejak kemarin, Minggu (31/8/2014).

Sebelumnya Komandan Skadron 11 Wing 5 Lanud Sultan Hasanuddin Makassar, Letkol PNB David Yohan Tamboto mengaku telah menyiapkan semua hal untuk acara ini. Tujuan diselenggarakan kegiatan ini agar TNI makin dikenal dan mengajak para siswa untuk bergabung sebagai anggota TNI. Sesuai rencana pesawat tempur memang dijadwalkan melintas di Kota Manado setelah melakukan patroli terbang ke Ambalat.(robertus rimawan)



September 01, 2014 at 01:02PM

Leave a Reply