Real Sociedad vs Real Madrid: Tradisi Gol CR7

Real Sociedad vs Real Madrid: Tradisi Gol CR7
uefa.com
Bomber Real Madrid, Cristiano Ronaldo, saat meraih penghargaan Pemain Terbaik Eropa 2013-2014, Kamis (28/8/2014). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM - CRISTIANO Ronaldo menebar ancaman. Setelah sembuh dari cedera, pria yang baru diganjar sebagai pemain terbaik Eropa ini siap menampilkan aksi tercantiknya. Laga Real Madrid melawan Real Sociedad di Estadio Municipal de Anoeta, Senin (1/9/2014) dinihari, dalam pertandingan pekan kedua kompetisi La Liga musim 2014-2015, menjadi panggung pertunjukan bintang sepak bola asal Portugal itu.

Penyerang berusia 29 tahun itu menderita cedera lutut pada akhir musim lalu dan membuat dia tidak tampil maksimal selama turnamen Piala Dunia 2014. Belum sepenuhnya pulih, dia kembali dihantui cedera, kali ini bermasalah terhadap otot paha (hamstring) pada beberapa minggu lalu.
Tetapi, mantan pemain Manchester United itu kembali bugar pada waktunya. Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, memainkan Ronaldo di pertandingan pembuka melawan Cordoba, dan ia menjawabnyha dengan mencetak sebuah gol yang mengantarkan Real menang 2-0.

"Dalam hidup, kamu tidak bisa meraih kemenangan tanpa membuat pengorbanan. Kamu harus mengambil risiko pada waktu yang tepat. Mungkin dalam keadaan lain, saya akan bertindak berbeda. Pada pekan lalu, saya merasa baik, tetapi masih butuh beberapa hari untuk menjadi yang terbaik," kata Ronaldo seperti dilansir Marca.

"Jelas aku (memaksakan diri terlalu banyak,_red). Mungkin, aku harus berhenti. Tetapi sekarang, saya akan baik-baik saja," ujar pemain binaan klub Sporting Clube de Portugal tersebut.

Ronaldo merupakan pemain kunci Real sewaktu menjuarai Liga Champions ke-10 atau yang dikenal dengam La Decima pada tahun lalu. Gelar ini berhasil diraih setelah menunggu selama 12 tahun. CR 7, sapaan Ronaldo, menciptakan rekor gol terbanyak sepanjang sejarah turnamen antarklub di Eropa itu, setelah mengoleksi 17 gol.

Musim lalu bisa dibilang menjadi puncak prestasinya. Gelar Liga Champions dan Copa Del Rey berhasil dipersembahkan. Dia juga meraih penghargaan top scorer La Liga dengan koleksi 31 gol. Total sepanjang musim 2013-2014, kekasih dari Irina Shayk itu mengoleksi 51 gol dari 47 laga.

"Real Madrid bermain di kompetisi penting seperti Liga Champions. Kemudian sebagian pemain membela negara di Piala Dunia 2014. Semua berjalan dengan baik dan saya mencetak rekor gol di Liga Champions. Kemudian, saya berlibur, dimana bisa beristirahat selama satu bulan," ujar Ronaldo.

"Menjalani pengobatan dan hasilnya terlihat pada tubuh saya. Lalu ada pasang surut dalam pra musim klub Real Madrid, saya menganggap ini normal. Saya mengalami kelelahan, jet lag. Semua ini berarti bahwa kamu tidak dapat bekerja dengan baik," katanya.

Real memang tidak konsisten mengawali musim ini. Mereka meraih kemenangan mengesankan atas Sevilla di Piala Super Eropa, namun Los Blancos kehilangan Piala Super Spanyol, setelah kalah agregat 1-2 atas Atletico Madrid. Armada Carlo Ancelotti memang memenangkan pertandingan pertama di La Liga melawan tim promosi Cordoba.

Tetapi, permainan mereka belum mencerminkan sebagai tim kuat. Mereka tidak memiliki ritme dan kecepatan untuk membangun serangan di lini tengah. Real kehilangan Angel Di Maria dan Xabi Alonso, yang telah bergabung dengan Manchester United dan Bayern Muenchen pekan ini. Padahal, kedua pemain merupakan kunci permainan pada musim lalu.

"Aku akan merindukan semua pemain yang pergi, seperti Di Maria dan Xabi Alonso. Presiden lebih tahu dari siapapun apa yang dilakukan dan kami memiliki pemain bagus di sini untuk membantu kami terus menang," tambah Ronaldo.

Bagi Sociedad, sosok Ronaldo adalah monster. Betapa tidak, CR7 telah mencetak lima gol dalam enam pertemuan mereka . Tim tuan rumah berupaya bangkit di laga ini, setelah menderita kekalahan 0-1 atas Eibar di pertandingan pembuka La Liga, kemudian kalah agregat 1-3 atas Krasnodar dalam babak play-off Liga Europa.

Pelatih Real Sociedad, Jagoba Arrasate Elustondo, berharap ada reaksi dari anak asuhnya "Kekalahan membuat saya sedih dan marah. Ini pukulan keras (kalah di La Liga dan Liga Europa,-red). Tetapi, keadaan seperti ini membuat kami lebih kuat," ujarnya.

Live On
Fox Sports
Senin (1/9) Pukul 02.00 WIB



August 31, 2014 at 02:15PM

Leave a Reply