Makan Konate Berharap Persita Main Terbuka

Makan Konate Berharap Persita Main Terbuka
persib
Makan Konate 

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Gelandang Persib Bandung, Makan Konate, yakin timnya mengulang hasil positif ketika bertemu Persita Tangerang. Dia pun senang karena pertandingan tersebut tetap berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Saat berstatus tuan rumah di putaran pertama, Persib menang 2-1 lewat gol Ferdinand Alfred Sinaga dan Konate. Bahkan gol Konate lewat penalti terjadi di masa injury time. Dua gol itu membalas gol Sirvi Arfani di babak pertama.

Gol gelandang asal Mali itu sekaligus mendatangkan kemenangan kedua setelah pada pertandingan pertama mengalahkan Sriwijaya FC juga lewat penalti Konate. Persib hanya menang 1-0.

Jika di pertemuan pertama sama-sama memulai kompetisi, kondisi kedua tim menjelang pertemuan kedua yang dihelat Minggu (31/8) besok, berbeda. Persib sedang menginginkan tiga poin untuk memuluskan finis di posisi dua Wilayah Barat. Sedangkan bagi Persita, kemenangan diharapkan bisa membantu melepaskan diri dari degradasi.

Persita menempati urutan 10 klasemen Wilayah Barat dan jelas sangat tidak menguntungkan. Maka, Kenji Adachihara dan kawan-kawan pasti akan berjuang habis-habisan."Motivasi (Persita) lebih karena tak mau bermain di Divisi Utama," kata Konate.

Apa pun motivasi Pendekar Cisadane, Konate tak peduli. Baginya, Maung Bandung wajib meraih tiga poin karena ingin merealisasikan misi mengunci dua kemenangan terakhir sebelum melangkah ke babak delapan besar. 

Persib ingin memanfaatkan celah saat skuat asuhan Fabio Oliveira lengah dalam memburu gol. Karena itu, Konate lebih senang kalau pada laga nanti Persita meninggalkan gaya bertahan total. 

"Saya harap Persita tampil seimbang (di depan dan belakang). Kalau itu terjadi, Persib bisa mencetak banyak gol. Jika mereka main bertahan dengan lima pemain, itu tak bagus untuk Persib," ujarnya.

Tim Pangeran Biru masih cukup kesulitan menghadapi gaya permain bertahan seperti itu. Namun, berbekal dua kemenangan melawan tim yang menerapkan pola serupa, Persijap Jepara dan Persik Kediri, Konate tetap yakin Persib mampu menundukkan tuan rumah.

"Saya percaya pada tim ini dan yakin bisa mencetak banyak gol seperti lawan Persijap dan Persik," kata eks pemain Barito Putera itu.(tom/tribun jabar)



August 30, 2014 at 04:24PM

Leave a Reply