Elit Partai: Orang Mau Jadi Ketua Cabang Aja Harus Bayar, SDA Bikin Rusak PPP

Elit Partai: Orang Mau Jadi Ketua Cabang Aja Harus Bayar, SDA Bikin Rusak PPP
DOKUMENTASI TRIBUNNEWS.COM
Suryadharma Ali 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota Majelis Syariah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Rodja menilai partai berlambang ka'bah saat ini mengalami kemunduran dan menjadi rusak, selama kepemimpinan Suryadharma Ali (SDA). Sehingga, dirinya menyarankan PPP segera menyelenggarakan muktamar untuk pelengseran SDA.

"Partai ini sudah begitu rusaknya, orang mau jadi ketua cabang harus bayar, semua-semuanya harus bayar," kata Rodja di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (31/8/2014).

Menurut Rodja, SDA telah melakukan kesalahan besar saat dirinya menjabat sebagai ketum PPP. Pertama, dirinya langsung mengikuti kampanye Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa, padahal partai belum memutuskan untuk berkoalisi kepada pasangan tersebut.

"Lalu saat dia ditetapkan tersangka, tapi tidak langsung mundur. Padahal secara moral, sudah harus mundur dari posisi ketua umum," ujar Rodja.

Atas kondisi tersebut, Rodja bersama anggota Dewan Pertimbangan PPP Hamzah Haz dan politisi senior PPP lainnya, meminta muktamar segera dilaksanakan untuk keberlangsungan partai yang lebih baik.

"Keputusan Mukernas di Bogor itu memutuskan Muktamar satu bulan setelah Pilpres, sekarang harus dilakukan pembentukan panitia Muktamar untuk pergantian pengurus, termasuk ketua dan waketumnya," ujarnya.



August 31, 2014 at 03:43PM

Leave a Reply