Jokowi: Sudah Menang, Jangan Lupa Blusukan

Jokowi: Sudah Menang, Jangan Lupa Blusukan
Tribunnews/Herudin
Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla menggelar jumpa pers usai rapat bersama di Rumah Transisi Jokowi-JK, di Jakarta Pusat, Kamis (28/8/2014). Rapat bersama Jokowi-JK pertama kalinya di rumah transisi ini beragendakan rapat bersama fraksi-fraksi partai koalisi pendukung, antara lain PDIP, PKB, dan Hanura. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden terpilih Joko Widodo mengatakan memenangkan pemilihan umum bukanlah akhir dari segalanya. Dia mengatakan, setelah terpilih, seorang pemimpin akan melupakan kegiatan blusukan. Padahal tidak semestinya begitu.

"Semestinya tidak melakukan itu, mesti tetap mendengar suara rakyat, kalau begitu nanti suaranya akan hilang dan tidak akan terpilih lagi," kata Jokowi--sapaak karib Joko Widodo--di Gedung Olahraga Rakyat (GOR), Jakarta Utara, Minggu (31/08/2014).

Jokowi mengatakan kegiatan yang bersentuhan dengan rakyat tidak bisa dilupakan. Jangan sampai, imbuh Jokowi, misalnya malah enggan mendengar suara rakyat. Akibatnya malah bisa berdampak buruk terhadap persepsi rakyat.

"Rakyat akan ingat apa yang dilakukan politisi, rakyat tidak bodoh, kalau dilakukan maka rakyat akan melupakannya dan akan anjlok dalam suara pemilihan berikutnya," katanya.



August 31, 2014 at 01:24PM

Leave a Reply