Sutiyoso Yakin Dilibatkan Jokowi dalam Penyusunan Kabinet

Sutiyoso Yakin Dilibatkan Jokowi dalam Penyusunan Kabinet
olan/tribunnews
Mantan Kepala Badan Intelejen Negara, AM Hendropriyono didampingi Ketua Umum PKPI, Sutiyoso memberikan sambutan dalam deklarasi dukungan PKPI pada Capres dan Cawapres Joko Widodo dan Jusuf Kalla di Kantor PKPI Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (22/5/2014) malam. Hadir dalam acara tersebut sejumlah mantan pejabat dan Jenderal Purnawirawan di antaranya, mantan Kepala BP Migas, Raden Priyono, mantan Wapangab, Jenderal (Purn) Fachrul Razi, mantan Kepala Bais Letjen TNI (Purn) Farid Zainudin, mantan Kepala Staf TNI AL Laksamana (Purn) Soeparno, mantan Kepala Staf TNI AU Marsekal TNI (Purn) Sutria Tubagus, mantan Kepala Staf TNI AL Laksamana (Purn) Tedjo. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Sutiyoso yakin akan dilibatkan presiden terpilih Joko Widodo dalam penyusunan kabinet pemerintahan mendatang. PKPI sebagai salah satu partai pengusung menjadi alasan keyakinan mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

"Kalau ada kesempatan, dan beliau kan akan mengumpulkan ketua umum partai koalisi dan saya rasa dalam penyusunan kabinet, kita akan dilibatkan, dimintai pertimbangan, karena beliau (Jokowi) kan sangat komunikatif. Rakyat saja diajak masa kita enggak," ujar Sutiyoso sebelum menghadiri pertemuan pensiunan pegawai Pemda di Balaikota, Jakarta, Senin, (1/9/2014).

Sutiyoso mengatakan sejuh ini dirinya telah berkomunikasi dengan tim transisi. Komunikasi tersebut membicarakan pembentukan tim transisi yang tugasnya bukan untuk membahas calon menteri, melainkan untuk membicarakan struktur organisasi pemerintahan lima tahun ke depan.

"Tim transisinya mendatangi saya, salah satu deputinya mendatangi saya, melaporkan, pembentukan tim transisi. Yang tugas utamanya adalah mengolah struktur organisasi pemerintahan. Jadi bukan mengelola calon menteri, komunikasi dengan salah satu deputinya, Akbar Faizal," ujar Sutiyoso.

Eks Pangdam Jaya ini mengatakan di partainya telah ada pembicaraan mengenai pengisi kabinet pemerintahan Joko Widodo-Jusuf kalla. Namun pembicaraan tersebut belum sampai pada individu dan jabatan yang akan ditempati.

"Sudah tapi belum ada kata-kata bang abang jadi menteri ini," ujar Sutiyoso.



September 01, 2014 at 12:40PM

Leave a Reply