Hari Ini, 450 Calon Haji Masuk Asrama Pondok Gede

Hari Ini, 450 Calon Haji Masuk Asrama Pondok Gede
TRIBUN SUMSEL/M AWALUDDIN FAJRI
Jemaah haji kelompok terbang (kloter) pertama tiba di Asrama Haji Jalan Tanjung Api-api Palembang, Selasa (29/10/2013). Jemaah Haji kloter pertama ini disambut haru oleh keluarga yang sudah menunggu (TRIBUNSUMSEL/M.A.FAJRI) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Sebanyak 450 jemaah dan lima petugas haji gelombang pertama dari kelompok terbang (kloter) 1 Embarkasi Haji DKI Jakarta diterbangkan ke Arab Saudi, Senin (1/9/2014) pagi.

Mulai hari ini, seluruh calon haji tersebut mulai masuk di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Minggu (31/8/2014). Setelah masuk dan menginap sampai besok, seluruh jamaah akan mengikuti manasik dan melakukan berbagai perisiapan kesehatan.

"Ada 450 jamaah dari embarkasi Jakarta Utara sudah masuk ruang inap," kata salah seorang staf humas Asrama Haji Pondok Gede Sugito kepada Tribunnews.com.

Menurutnya, ada seluruh jamaah yang masuk akan menjalani pembinaan. Bagi yang belum mendapatkan vaksin pun akan diberikan.

Sejak Minggu pagi, puluhan pengantar calon haji sudah terlihat di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta. Para jamaah haji yang diantar para keluarganya sudah berdatangan dan mobil-mobil pengantar para jamaah haji sudah memenuhi halaman parkir asrama haji Pondok Gede.

Padahal mereka baru bisa masuk untuk melakukan registrasi Minggu siang. Rencananya untuk embarkasi Jakarta-Pondok Gede (JKG): Kloter 1, terbang 07:15 WIB, Garuda Indonesia (GA 7101), mendarat di Madinah.

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin juga dijadwalkan bakal melepas jamaah di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta pada Senin (1/9/2014) pukul 04.30 WIB besok.



August 31, 2014 at 12:19PM

Leave a Reply