Dani Pedrosa Hadapi Tikungan yang Sulit

Dani Pedrosa Hadapi Tikungan yang Sulit
MOTOGP.COM
Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Dani Pedrosa, membalap di Sirkuit Catalunya pada sesi kualifikasi GP Catalunya, Sabtu (14/6/2014). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Muhammad Barir

TRIBUNNEWS.COM - PEBALAP Repsol Honda Dani Pedrosa tengah berjuang untuk mengatasi masalah grip atau daya cengkram pada motornya yang dialami pada sesi latihan bebas. Faktor cuaca akan sangat berpengaruh pada saat balapan nanti.

Lebih lanjut, Pedrosa mengatakan masalah aspal juga membuatnya kesulitan untuk berakselerasi. Menurutnya hal itu mempengaruhi daya cengkram motornya, ditambah temperatur cuaca saat balapan.

"Kami mencoba sesuatu pada motor tapi itu tidak membantu. Kami akan mencoba beberapa ide untuk membuat motor bekerja lebih baik pada trek ini," tuturnya.

"Aspal berubah dari sudut ke sudut dan anda akan merasakan perbedaan daya cengkram. Tapi jika kami bisa mendapat temperatur trek dan ide untuk sasis, mungkin kami bisa membuat ban bekerja lebih baik," tambahnya.

Permasalahan pada grip motor Pedrosa sebenarnya juga tidak jauh dari faktor cuaca yang kurang mendukung selama berjalannya sesi latihan hari pertama. Terlihat sirkuit Silverstone diselimuti suhu yang rendah, belum lagi adanya beberapa gundukan atau gelombang di beberapa area trek yang juga dikeluhkan oleh Marc Marquez.

Meskipun begitu, Dani Pedrosa dan timnya telah menemukan solusi yang tepat untuk mengatasi permsalahan ini. Hal tersebut tentunya juga bergantung pada cuaca. Jika nantinya cuaca mendukung di hari selanjutnya, diharapkan solusi tersebut dapat berjalan dengan baik.

"Bahkan untuk mencari celah agar ban bekerja optimal, benar-benar sangat sulit. Tetapi kami sekarang melihat ada ide bagus untuk besok. Hal ini juga akan membantu kita jika suhu trek lebih tinggi," katanya.

"Saya pikir sebagian besar pebalap berjuang menghadapi hal serupa. Saya berharap bisa melakukan sesuatu dengan grip pada trek ini," katanya.

Pedrosa hanya mampu finis di posisi ke-10 pada sesi latihan pertama. Sementara di latihan bebas kedua ia hanya naik satu posisi ke posisi sembilan dengan catatan waktu terbaik 2 menit 3,41 detik. Ia tertinggal 1,2 detik dari Marquez yang keluar sebagai yang tercepat.

"Secara keseluruhan, hari ini sangat sulit. Kami memiliki masalah grip dan tidak mampu mendapatkan feeling terbaik diatas motor," kata Pedrosa.

"Sulit sekali rasanya untuk membuat temperatur ban bekerja maksimal, tapi kami akan memperbaikinya besok dan akan sangat membantu jika besok cuaca jauh lebih panas dari sekarang," katanya.



August 31, 2014 at 02:55PM

One Response so far.

  1. KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


Leave a Reply