Stasiun Televisi Ini Bikin Masa Kecil Rossa Terkontrol

Stasiun Televisi Ini Bikin Masa Kecil Rossa Terkontrol
Tribunnews/Jeprima
Penyanyi, Sri Rossa Roslaina Handiyani (Rossa) tampil dalam acara Konser Ramadan Penuh Syukur, di Studio Penta, kawasan Kemanggisan, Jakarta Barat, Rabu (16/7/2014) malam. (Tribunnews/Jeprima) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Willem Jonata

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Rossa teringat masa kecilnya. Waktu itu, belum ada stasiun televisi swasta. Yang ada hanya TVRI yang menjadi sarana hiburan baginya. Setiap sore ia sudah duduk di depan layar televisi untuk menyaksikan siaran anak-anak.

"Pasti kayanya jadwal hidup kita itu menyesuaikan acara TV. Kalau saya dulu zaman masih kecil, pasti sore pukul 4 sore ada program anak-anak. Habis mandi pasti nonton TV terus pukul 7 sudah berita," kenangnya, ditemui di kawasan Senayan, Jakarta.

Ia merasa kebutuhannya terhadap tayangan bermutu untuk anak-anak terpenuhi. Semuanya terkontrol. Tidak ada tayangan yang membuat orangtua waswas terhadap perkembangan psikologis anak. Semua mendidik.

"Justru zaman dulu tidak terlalu banyak TV, jadi kita juga terkontrol. Kalau sekarang banyak TV, banyak program sampah yang tidak mendidik dan ekploitasi kesedihan itu bisa bikin efek yang kurang baik buat masyarakat. Jadi TVRI tayangannya itu tersaring," ucap penyanyi yang beken lewat single "Tegar" itu.

Ketika ditanya program tayangan apa yang dulu ditontonnya, Rossa mengaku lupa. Ia sudah tak ingat nama program anak-anak yang disiarkan setiap sore harinya.



September 01, 2014 at 12:21PM

Leave a Reply